logo


Ingin Ruangan Kamar Tidur Harum? Letakkanlah 5 Jenis Tanaman Hias Ini

Jenis-jenis tanaman ini juga berfungsi memperindah ruangan

19 Desember 2015 13:15 WIB

Citrosa Geranium (Ist)
Citrosa Geranium (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kamar tidur seharusnya menjadi ruang pribadi yang membuat kita betah berlama-lama untuk singgah, karena biasanya diruangan inilah seluruh aktifitas bisa kita gunakan untuk melepas penat setelah berkutat dengan kegiatan yang membuat badan letih seperti browsing internet, menonton tivi atau tempat menyendiri karena kegalauan hati.

Namun, aktifitas seperti ini bisa terganggu jika 'singgasana' kecil Anda berbau tidak sedap. Nah, untuk menghindari hal ini sepertinya ruangan kamar Anda harus diletakkan sebuah tanaman hias. Berikut ini nama-nama tanaman hias yang bisa menjadi pilihan untuk menciptakan aroma segar di kamar tidur Anda.

1. Melati


Indah dan Segar jika Tanam Bunga Ini!!

Tanaman ini menebarkan aroma wewangian yang khas dan berbau harum. Tetapi, jangan pula terlampau banyak meletakkan melati diruangan, karena aroma yang ditebarkannya sangatlah kuat hingga menusuk hidung. Namun tak jarang, ada sebagian orang yang kurang menyukai aroma melati karena bunga ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis.

2. Eucalyptus

Daun tanaman ini berwarna hijau gelap. Seringkali para penghobis membuat tanaman Eucalyptus dibentuk menjadi bonsai. Selain memang cantik, tanaman ini juga dikenal memancarkan aroma yang harum, hingga ruangan yang diletakkan tanaman ini akan terasa sejuk dan segar.

3. Geranium

Tanaman ini telah populer sebagai pengusir nyamuk. Yap, tanaman ini bernama Geranium. Aroma yang ditebarkan oleh tanaman yang memiliki bunga berwarna ungu ini perpaduan antara mawar, cokelat, pala, lemon dan jahe. Hmm,wanginya mantap!

4. Lavender

Berwarna ungu, tanaman lavender sering dijadikan bahan dalam pembuatan produk wewangian. Memang, tanaman ini sudah terbukti mengeluarkan aroma yang khas. Tak ayal, wewangian alami yang dihembuskan mampu membuat kamar tidur Anda harum semerbak mewangi.

5. Gardenia

Selain mengeluarkan aroma yang wangi, bunga gardenia memiliki tampilan yang sangat cantik jadi Anda bisa memanfaatkanya juga sebagai penghias. Untuk meletakkan tanaman ini, sebaiknya ditaruh didekat jendela, karena tanaman ini menyukai kelembaban dan sinar matahari yang cukup.

Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Halaman: 
Penulis : Hartati, Agung Rahmadsyah