logo


Riza Chalid Kunci Skandal 'Papa Minta Saham'

Wakil Ketua MKD DPR, Junimart Girsang, meminta semua pihak yang terkait untuk kooperatif.

10 Desember 2015 11:40 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P), Junimart Girsang mengungkapkan, MKD sejak awal menilai bahwa pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid adalah kunci permasalahan kasus 'Papa Minta Saham'.

Untuk itu, MKD bersikeras untuk menghadirkan Riza Chalid dalam persidangan terkait laporan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said atas dugaan permintaan saham kepada pihak PT Freeport Indonesia dengan mencatut nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres) yang dilakukan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov).

“Saya sejak awal bilang bahwa kunci persoalan ini ada pada beliau (Riza Chalid), karena kan dari rekaman itu yang namanya Riza ini yang paling dominan. Kita tinggal buka saja, yang bicara saham kan dia juga,” ungkap Junimart kepada wartawan, Jakarta, Kamis (10/12).


Dirjen Migas: Indonesia Bakal Kelebihan Gas di 2016

Junimart menegaskan, jika Riza Chalid merasa tidak bersalah, maka datanglah ke persidangan MKD dan tidak perlu merasa takut. “Datang sajalah di MKD secara terbuka untuk umum. Kalau benar, kenapa harus takut, katakan lah kepada rakyat,” tegasnya.

Junimart juga mengharapkan, agar sidang terkait 'Papa Minta Saham' ini dapat selesai pada pekan depan. Oleh karena itu, Junimart meminta, kepada semua pihak yang terkait untuk tetap kooperatif.

“Saya berharap minggu depan selesai, kalau semuanya kooperatif. Dari awal sudah setiap hari kita panggil, pengadu, saksi, Pak Setya Novanto,” tutup Junimart.

Hari Ini, Emas Antam Stagnan di Level Rp 547.000/Gram

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin