logo


Harga Minyak Anjlok, Freeport Tangguhkan Deviden

Perusahaan telah menghentikan deviden saham tahunannya dari 20 sen per saham untuk menyimpan cadangan

10 Desember 2015 19:12 WIB

Ilustrasi pengeboran minyak. (Foto: istimewa)
Ilustrasi pengeboran minyak. (Foto: istimewa)

PHOENIX, JITUNEWS.COM - Perusahaan minyak dan gas alam Freeport-McMoran (FCX) mengeluarkan pengumuman pada Rabu (9/12), bahwa mereka akan menangguhkan deviden saham biasa, mengurangi beberapa produksi dan merevisi belanja modal untuk minyak dan gas.

"Kami menunda investasi di beberapa proyek jangka panjang. Belanja modal selama dua tahun ke depan telah berkurang dari $ 2 miliar per tahun pada 2016 dan 2017 menjadi $ 1,8 miliar pada tahun depan, serta $ 1,2 miliar pada 2017," ungkap pengumuman yang dilansir US Today, Rabu (9/12).

Selanjutnya, perusahaan juga telah menghentikan deviden saham tahunannya dari 20 sen per saham untuk menyimpan cadangan dana sekitar $ 240 juta per tahun.

Pengumuman Freeport ini datang sehari setelah raksasa pertambangan Anglo American ini mengatakan bahwa mereka akan memotong aset sebesar 60 persen, dan menjalankan resktrukturisasi dalam pengaturan ulang yang akan menghasilkan kurang dari 85 ribu pekerjaan di perusahaan tersebut.

Meskipun demikian, investor nampaknya sangat senang dengan langkah-langkah yang diambil oleh perusahaan. Hal ini dibuktikan dengan naiknya harga saham Freeport menjadi 5,55 persen atau sekitar $ 7,11.

|US Today|

Freeport Diminta Tidak Mendikte Indonesia

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya