logo


Uban Hilang dengan Biji Pepaya

Rambut beruban merupakan masalah kecantikan yang harus diatasi

7 Desember 2015 16:27 WIB

Biji pepaya. (Ist)
Biji pepaya. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rambut beruban merupakan masalah kecantikan yang harus diatasi. Karena rambut beruban diaggap seseorang telah mengalami masa tanda penuaan. Sebenarnya, rambut asli manusia berwarna putih, namun karena kandungan kadar melanin pada rambut, maka rambut manusia berubah menjadi berwarna hitam, pirang dan lain-lain. Uban merupakan konsekuensi logis bertambahnya umur dan jangan heran bila uban akan bermunculan dimana-mana.

Lalu, bagaimana jika uban muncul lebih dini? Uban bisa tumbuh lebih cepat karena faktor usia. Kalau sudah begini, wanita biasanya akan menggunakan semir rambut sebagai solusinya. Sekilas memang rambut jadi hitam lagi. Namun, jika digunakan terus menerus maka akan berakibat buruk bagi rambut karena semir rambut memiliki zat kimia yang berbahaya.

Ada satu cara yang lebih aman dan sehat dalam mengatasi uban yaitu menggunakan buah pepaya. Sejak dahulu buah ini dipercaya memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut, tetapi yang akan digunakan hanya biji-bijinya saja. Selain itu, bahan  lain yang harus disiapkan adalah minyak kelapa. Berikut cara penggunaan agar rambut Anda tampak lebih hitam dan sehat: 


Bahan Alami dan Mujarab untuk Menghilangkan Uban pada Rambut

1. Gorenglah biji-biji pepaya tanpa menggunakan minyak (disangrai).

2. Tumbuk biji pepaya sampai halus hingga menyerupai serbuk. Lalu campur dengan minyak kelapa secukupnya dan aduk hingga  mengental.

3. Setelah "ramuan" selesai dibuat, oleskan pada rambut dan kulit kepala hingga merata.

4. Pijat bagian kepala dengan lembut dan perlahan selama beberapa saat.

5. Diamkan selama kurang lebih 120 menit agar ramuan meresap ke dalam pori-pori kepala. Terakhir, keramaslah seperti biasa dan bilas kepala hingga bersih.

6. Lakukan secara berkala agar mahkota kepala Anda tetap hitam, berkilau dan sehat. Selamat mencoba..

Rawat Jenggotmu Ya Bro, Agar Bebas dari Masalah Ini

Halaman: 
Penulis : Suciati, Ignatius Liliek Senaharjanta