logo


Menjelang Pilkada, Lanud Sultan Hasanuddin Siaga Satu

TNI tidak akan memberi toleransi terhadap pelaku yang merusak kedamaian warga

7 Desember 2015 13:27 WIB

Kadisops Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam memberi pengarahan jelang keberangkatan personel pengamanan Pilkada. (Dispen AU)
Kadisops Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam memberi pengarahan jelang keberangkatan personel pengamanan Pilkada. (Dispen AU)

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - “Lanud Sultan Hasanuddin saat ini Siaga I”, demikian dikatakan Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam pada Upacara Bendera, Senin (7/12) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Hal tersebut berkaitan dengan Pilkada serentak di 269 daerah yang akan digelar beberapa hari lagi, tepatnya Rabu 9 Desember 2015. dedy menjelaskan, kali ini Pilkada akan dilaksanakan hanya satu kali putaran, maka secara otomatis kepala daerah akan terpilih saat itu juga. Namun, para peserta Pilkada tetap bisa mengajukan gugatan sengketa hasil Pilkada ke MK.

Situasi demikian tentunya akan meningkatkan suhu politik di berbagai daerah yang begitu sengit dan berpotensi terjadinya konflik, termasuk diwilayah Makassar Sulawesi Selatan.

Dua peleton pasukan bantuan pengamanan Pilkada Lanud Sultan Hasanuddin disiagakan di Kabupaten Soppeng dan Tana Toraja. Dedy Ilham berharap pasangan calon agar dapat mengendalikan tim pemenang dan simpatisannya, sehingga bisa menyelesaikan setiap potensi konflik yang ada.

“TNI tidak akan memberi toleransi terhadap pelaku yang merusak kedamaian warga," ujar Dedy melalui siaran persnya.

Napi Korupsi Bisa Ikut Pilkada, KPK: Ya Prihatin Saja...

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan