logo


GM Pelindo III Tanjung Perak Ditangkap Polisi

Penyidik akan menjeratnya dengan pasal 335 KUHP dan UU No 12 tahun 1951 dengan pidana 10 tahun penjara

7 Desember 2015 09:08 WIB

Petugas polisi menunjukkan airsoft gun milik tersangka Eko Haryadi Budijanto. Jitunews/Ari Setiawan
Petugas polisi menunjukkan airsoft gun milik tersangka Eko Haryadi Budijanto. Jitunews/Ari Setiawan

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Unit Resmob Polrestabes Surabaya menahan General manager (GM) Pelindo III cabang Tanjung Perak Surabaya, Eko Haryadi Budijanto karena aksi koboinya terhadap korban bernama Mohammad Sofi (25) warga Surabaya yang sehari-harinya sebagai pegawai konter ponsel merk Samsung di sebuah Mall di Surabaya.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Mattanette, mengatakan tersangka ditahan karena mengancam korban dengan senpi jenis airsof gun ke kepala korban.

"Saat itu korban membeli ponsel merk Samsung. Lalu oleh korban dijanjikan hadiah powerbank. Namun, setelah dicek, ternyata hadiah tersebut tidak ada. Tersangka marah dan mengeluarkan airsoft gun dan mengarahkannya ke kepala korban," ungkapnya di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (6/12).

Mantan Wakapolres Lampung ini mengatakan dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti airsoft gun jenis JT1000 warna hitam.

"Yang bersangkutan memang gemar menembak dengan airsoft gun," sambungnya.

Sementara itu untuk pasal yang akan dijeratkan kepada pelaku, penyidik akan menjeratnya dengan pasal 335 KUHP dan UU No 12 tahun 1951 dengan pidana 10 tahun penjara.

(Ari Setiawan)

Temui Khofifah, Plt Wali Kota Surabaya: Agar Urusan Pemerintahan Nyambung Lagi

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan