logo


Peterseli, Penghilang Bau Mulut Alami

Setelah mengonsumsi daun peterseli, mulut akan terasa lebih segar dan fresh

7 Desember 2015 09:04 WIB

Peterseli.
Peterseli.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peterseli lebih sering ditemui sebagai garnish atau pelengkap dalam hidangan  makanan. Tak banyak yang tahu, kandungan alami dalam peterseli ternyata baik untuk kecantikan dan kesehatan. Bahkan, peterseli mampu membantu menghilangkan bau mulut. Benarkah? 

Menurut Herbalis Erwin Eka F.P, daun peterseli mengandung senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri sehingga bau mulut bisa diatasi.

“Setelah mengonsumsi daun peterseli, mulut akan terasa lebih segar dan fresh. Tak hanya itu, jika mengonsumsi peterseli sebanyak kurang lebih 100 gr setiap hari secara rutin, maka akan mampu mengatasi keriput atau penuaan dini,” tutur Erwin.

Lanjut Erwin, peterseli juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat yang meradang karena mengandung vitamin K. Caranya dengan mengambil beberapa daun peterseli lalu remas, dan tempelkan pada bagian wajah yang terkena jerawat, kemudian didiamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin sampai jerawat benar-benar mengecil dan hilang.

Di samping itu, komponen myristicin di dalam peterseli telah terbukti efektif untuk mencegah pembentukan tumor, terutama di paru-paru. Studi yang dilakukan pada hewan dan penelitian lebih lanjut menunjukan hasil yang menjanjikan. Bahkan, minyak peterseli terbukti efektif dalam mentralkan karsinogen tertentu, seperti benzopyrenes yang biasa ditemukan dalam asap rokok dan asap arang panggangan.

Nah, karena kandungan peterseli yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan, maka sebaiknya Anda jangan pernah lupa memasukkan setangkai daun peterseli dalam hidangan Anda ya!

Semoga infonya bermanfaat.




Obati Gagal Ginjal dengan Daun Sukun

Halaman: 
Penulis : Riana