logo


Klik, Hewan Eksotis Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk dipelihara Lho!

Selain kucing dan anjing, binatang eksotis juga bisa menjadi teman untuk mencurahkan kasih sayang

3 Desember 2015 16:18 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada dasarnya hewan eksotis hidup di alam liar yang jauh dari sentuhan perkotaan apalagi dekapan manusia. Akan terasa asing bila melihat mereka akur dengan aktivitas manusia.

Selain kucing dan anjing, sesungguhnya binatang eksotis juga bisa menjadi teman untuk mencurahkan kasih sayang atau hanya sekedar penghilang penat dalam aktivitas di luar rumah yang padat. Walaupun biasa hidup di alam liar, tapi mereka dapat berubah menjadi hewan yang ramah ketika dipelihara. Hewan apa saja sih? Ini ulasannya.

Sugar Glider

Hewan ini memiliki nama Possum Melayang bila di Indonesiakan. Hewan dari tanah Papua ini memiliki wajah yang menggemaskan. Namun hati-hati, suara mereka bisa menakutkan bila merasa terancam. Bila mereka sedang merindukanmu, mereka juga bisa menggonggong seperti anjing, lho!

Musang

Mungkin sebagian akan menganggap musang sebagai hama yang suka memakan ternak. Namun, siapa sangka jika mereka bisa berubah menjadi menggemaskan saat bercengkrama dengan Anda, lho!

Rakun

Hewan ini berasal dari Amerika Utara. Tubuhnya diselimuti bulu berwarna abu-abu tebal yang berfungsi menghangatkannya dari hawa dingin. Lucunya, tangan rakun bisa mencengkram seperti tangan manusia dan hewan ini juga terkenal dengan kecerdasannya.

Otter

Hewan ini adalah perenang yang hebat! Untuk menjadikannya sahabat di rumah, harus ekstra berhati-hati karen ia bersifat semi-akuatik. Anda harus menyiapkan air yang banyak untuknya berenang.

So, Anda tertarik memelihara hewan mana?

Wow, Ternyata Anjing Dapat Mengendus Kanker Lho!

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana