logo


Kawasan Wisata Unik Kurashiki Bikan

Kawasan ini memiliki campuran budaya Jepang kuno dan modernisme barat.

30 November 2015 12:22 WIB

Kawasan wisata Kurashiki Bikan. (Foto: istimewa)
Kawasan wisata Kurashiki Bikan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, JITUNEWS.COM -Jepang memang negara yang penuh dengan ide kreatif dan inovatif untuk menciptakan suatu tren,mulai dari fashion hingga kuliner.Sebuah kawasan wisata yang populer dan memiliki karakter unik yaitu Kurashiki Bikan merupakan salah satu contohnya. Kawasan ini memiliki campuran budaya Jepang kuno dan modernisme barat, sehingga beberapa bangunan dan kedai di kawasan ini memiliki perpaduan kedua budaya tersebut.   

Kawasan wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta api cepat dari Prefektur Okayama, yang ada di wilayah Chugoku, Jepang. Selain dikenal dengan kawasan kulinernya, Kurashiki Bikan juga dikenal sebagai produsen bahan denim nomer satu di Jepang. Tak heran kawasan wisata ini dikenal dengan sebutan “Holy Land of Denim”. 

Untuk menandai hasil produksi utama kawasan ini, maka sejumlah penjaja kuliner di Kurashiki Bikan berkreasi menciptakan menu yang identik dengan warna biru khas denim. Hasilnya, sejumlah menu berhasil menarik wisatawan yang datang ke kawasan ini untuk mencoba menu baru mereka. Salah satunya yang menjadi favorit pengunjung adalah es krim unik berwarna biru denim yang terbuat dari ramune atau soda Jepang. Selain itu, ada burger yang seluruh bagiannya terdiri dari daging, sayur dan roti berwarna biru. 


5 Surga Papua Nugini yang Wajib Dikunjungi

Warna biru pada makanan yang mereka ciptakan diperoleh dari buah gardenia dan dicampur dengan bahan-bahan lain sehingga menampilkan warna biru yang cantik nan menggugah selera. Sejumlah pengunjung yang datang ke kawasan ini mengaku sangat menikmati kawasan wisata ini terutama hidangan uniknya yang sangat menarik. Jadi, tunggu apalagi segera agendakan liburan Anda bersama keluarga untuk pergi berwisata ke Kurashiki Bikan. 

 

 

7 Wisata Mistis di Yogyakarta Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Halaman: 
Penulis : Hartati, Ignatius Liliek Senaharjanta