logo


Berkat ISC, Efisiensi Pertamina Capai US$ 133 Juta

Hal itu berkat transformasi dalam rangkaian pengadaan minyak mentah dan BBM yang transparan

25 November 2015 11:47 WIB

Ilustrasi gedung Pertamina. (istimewa)
Ilustrasi gedung Pertamina. (istimewa)

JAKARTA, JITINEWS.COM - Semenjak beroperasi, Integrated Supply Chain (ISC) dinilai terus melakukan perbaikan-perbaikan. Tercatat hingga November 2015 ini, efisiensi yang dilakukan telah mencapai US$ 133 juta.

Vice President Corporate Communivation PT Pertamina (Persero) Tbk, Wianda Pusponegoro mengungkapkan, Pertamina telah melakukan berbagai transformasi dalam rangkaian pengadaan minyak mentah dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang transparan, dari mulai perencanaan hingga tahap pelaksanaan.

"Transformasi ini telah dimulai dan telah menghasilkan perubahan positif, di mana efisiensi hingga pekan terakhir November 2015 ini mencapai US$ 133 juta," ungkap Wianda kepada wartawan dalam gelaran Supply Chain Business Gathering yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (25/11).


Tak Dapat Cadangan Migas Baru, Dana Sebesar US$ 7 Miliar Milik KKKS Hilang

Transformasi tersebut diakui Wianda, dilakukan dengan cara membuka kesempatan yang sama kepada lebih banyak mitra untuk berkompetisi memberikan penawaran terbaik, menerapkan proses evaluasi tender yang transparan, dan mengurangi biaya dengan penerapan skema pembayaran TT (Telegraphic Transfer).

"Untuk menjamin transparansi tersebut, ISC Pertamina juga menyajikan keterbukaan informasi pengadaan melalui situs resmi perusahaan," tutupnya.

Pertamina Berikan Apresiasi Kepada Purwakarta dalam Penggunaan Gas Non Subsidi

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin