logo


Pertamina Siap Serahkan Hasil Audit Petral kepada Komisi VII

Pihaknya tengah mengkaji permintaan Komisi VII yang meminta hasil audit Petral

23 November 2015 18:46 WIB

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (Ist)
Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jika dirasa dibutuhkan, PT Pertamina (Persero) akan menyerahkan laporan hasil audit investigasi terhadap Pertamina Energy Trading Limited (Petral) kepada Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya tengah mengkaji permintaan Komisi VII yang meminta hasil audit Petral. Jika memang diwajibkan untuk menyerahkan hasil audit tersebut, maka Pertamina akan menyerahkan segera.

"Nantilah kita liat, kalo merupakan sebuah kewajiban nantinya kita laksanakan, yang tidak mungkin untuk ditolak. Nanti kita pelajari," ungkap Dwi di Jakarta, Senin (22/11).

Menurutnya, yang terpenting perseroannya telah melakukan aksi korporasi yang sudah maksimal. Dimana, Pertamina telah berusaha memerbaiki sistem dan prosedur guna mencegah hal yang sama terjadi kembali dikemudian hari.

"Tentu saja kita memerbaiki sistem dan prosedur, mencegah anomali dimasa lalu agar tidak terjadi lagi, dan personil yang misalnya kemarin disebut masih belum bisa kerja sama, kita akan investigasi lanjutan sehingga ada hal-hal yang lebih jelas, yang bersalah akan kita ambil tindakan," tuturnya.

Optimis Kalahkan Gugatan Serikat Pekerja Pertamina, Pihak Erick Thohir: Karena Absurd dan Aneh,

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan
 
×
×