logo


Pertamina Tak Bernyali Ungkap 4 Nama Manager Petral yang Terlibat

Empat nama tersebut masih berstatus dinonaktifkan

23 November 2015 18:31 WIB

Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto.(Jitunews/Johdan)
Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto.(Jitunews/Johdan)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) belum berani untuk mengungkap empat nama manager yang terlibat dalam kasus pengadaan minyak oleh Pertamina Energy Trading Limited (Petral).

Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto mengaku, pihaknya belum bisa menyebutkan terkait nama-nama tersebut karena diperlukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan empat nama yang diindikasikan benar-benar terlibat.

"Tentu saja kita tidak bisa sebutkan nama, kaitannya hasil audit itu. Karena itu perlu investigasi lebih lanjut menentukan seseorang dalam keadaan salah atau tidak," jelas Dwi di Gedung DPR MPR, Jakarta, Senin (23/11).

Menurutnya saat ini, empat nama tersebut masih berstatus dinonaktifkan, namun Dwi menuturkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan jika kesalahan yang diperbuatnya akan menyebabkan nama-nama tersebut dipecat secara sepihak oleh Pertamina.

Bahkan menurut Dwi, jika kesalahan yang diperbuatnya memungkinkan untuk ditindaklanjuti lebih dalam lagi, maka Pertamina akan menindak lebih tegas lagi, dengan kata lain membawanya ke jalur hukum.

"Sekarang masih dinonaktifkan tapi kita liat lagi kalau memang layak untuk dipecat ya dipecat. Kalo keterlibatannya lebih dalam ya kita lanjuti lebih dalam lagi," tegasnya.

Optimis Kalahkan Gugatan Serikat Pekerja Pertamina, Pihak Erick Thohir: Karena Absurd dan Aneh,

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan
 
×
×