logo


4 Orang Manager Petral Akhirnya Dinonaktifkan

Penonaktifan empat nama tersebut dimulai sejak auditor Kordamentha merilis hasil audit investigasi

23 November 2015 18:25 WIB

Ilustrasi Petral.(dok.Ist.)
Ilustrasi Petral.(dok.Ist.)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Empat orang berstatus manager di Pertamina Energy Trading Limited (Petral) di masa lalu, resmi di nonaktifkan dari PT Pertamina (Persero).

Direktur Utama Pertamina Dwi Sutjipto mengatakan, penonaktifan empat nama tersebut dimulai sejak auditor Kordamentha merilis hasil audit investigasi tersebut.

"4 orang itu sudah kita nonaktifkan sambil kita investigasi lebih lanjut," ungkap Dwi usai melakukan panja dengan komisi VII DPR, di Jakarta, Senin (21/11).

Sanksi nonaktif yang diberikan Pertamina kepada empat orang tersebut, diakui Dwi, karena hasil audit mengindikasikan nama-nama tersebut terlibat dalam proses pengadaan minyak mentah dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan Petral di masa lalu, sehingga menyebabkan harga menjadi lebih tinggi dari seharusnya.

"Dia kerja sama dengan pihak luar sehingga membuat harga lebih mahal," ujarnya.

Namun saat diminta mengungkap empat nama tersebut, Dwi mengaku belum bisa membocorkannya. Sebab tim auditor belum merilis hasilnya. Meski begitu Dwi menegaskan pihaknya akan terus menyelidiki lebih lanjut terkait keterlibatan empat nama yang dicurigai.

"Karena disitu kita belom tau namanya jadi masih kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.

Optimis Kalahkan Gugatan Serikat Pekerja Pertamina, Pihak Erick Thohir: Karena Absurd dan Aneh,

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Vicky Anggriawan
 
×
×