logo


Tips Jitu Kemas Barang Bawaan Bagi Wanita Saat Liburan

Urusan membawa barang bawaan selalu menjadi kendala saat akan pergi berlibur

23 November 2015 18:22 WIB

Ilustrasi mengemas pakaian bagi wanita yang ingin berlibur.(dok.justgirlstravel)
Ilustrasi mengemas pakaian bagi wanita yang ingin berlibur.(dok.justgirlstravel)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Akhir tahun merupakan momentum yang sangat ditunggu oleh siapa saja. Karena disaat inilah Anda bisa menuntaskan hasrat liburan bersama bersama teman maupun keluarga dengan menjelajahi destinasi wisata yang menarik. Biasanya, saat kita ingin berlibur, beragam barang penunjang wajib dibawa seperti baju, sepatu,peralatan make up, aksesoris hingga parfum wajib masuk dalam daftar koper.

Namun, barang bawaan yang sedemikian banyak jika tidak bisa ditata dengan baik bisa menjadi kendala. Bayangkan baju kesayangan yang tadinya terlipat rapih akan kusut saat dikeluarkan dari koper, akibat tumpukan barang lain yang tidak tertata di koper.

Naah, untuk menghindari bencana ini, desainer David Bromstad, seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.com, Senin (23/11), baru-baru ini, berkolaborasi dengan produsen tas ternama Kipling, memberikan tips cara tepat mengemas barang-barang bawaan untuk diletakkan dalam sebuah koper. Hmm, kira-kira seperti apa ? Yuk, simak ulasannya dibawah ini.


Pantai Widuri: Objek Wisata Terkenal di Pemalang

Gunakan teknik menggulung baju, jangan melipatnya

Teknik menggulung baju dirasakan sangat efisien karena lebih hemat waktu, selain itu Anda juga bisa memaksimalkan ruang tempat untuk menaruh baju yang memiliki desain kerut atau bahan kain yang halus yang tidak memungkinkan untuk digulung.

Menumpuk bra

Bagi para wanita, menata bra bisa menjadi rumit bahkan jika tidak bisa menatanya dengan benar akan memakan tempat dalam koper. Nah, untuk menanggulangi hal ini Anda bisa meletakkan bra dengan saling menumpuk satu sama lain.

Gunakan sarung sepatu atau topi mandi

"Anda tidak pernah ingin sepatu kotor menyentuh pakaian Anda," kata Bromstad. Ia juga menambahkan bahwa aroma bau sepatu bisa mentransfer ke pakaian. Untuk menghidari hal ini, Anda bisa menggunakan sarung sepatu atau topi mandi untuk mengemasnya.

Kemas pakaian dalam satu tumpukan

Jika Anda penyuka padu padan baju dan menyenangi gaya menumpuk pakaian, untuk menghindari over packing karena bawaan baju yang lumayan banyak, Anda dapat mensiasatinya dengan menumpuk sweater dan blouse secara bersamaan.

Kemas pakaian dengan teknik dari dalam keluar

Teknik ini berguna untuk menghindari kerutan atau mencegah noda mengenai pakaian Anda.

Ingin Rayakan Anniversary Bersama Pasangan? Yuk Sambangi 5 Destinasi Romantis di Solo Ini!

Halaman: 
Penulis : Hartati, Ignatius Liliek Senaharjanta
 
×
×