logo


Cek! Aneka Teh Herbal Berikut Mampu Atasi Gangguan Pencernaan, Lho...

Teh chamomile dipercaya mampu mengurangi kram perut, kembung, rasa mual, dan mulas

20 November 2015 18:32 WIB

Ilustrasi teh herbal. (Foto: google image)
Ilustrasi teh herbal. (Foto: google image)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Banyak orang mempercayai jika teh herbal merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai jenis penyakit dan menjaga kesehatan. Campuran herbal pada teh diyakini bisa membantu mengatasi masalah pencernaan.

Beberapa teh yang diracik menggunakan campuran herbal berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif Anda dalam mengatasi gangguan pencernaan yang Anda derita dengan kandungan alaminya. Apa saja? Berikut ulasannya.

Teh chamomile. Teh ini mampu mengurangi kram perut, kembung, rasa mual, dan mulas. Chamomile merupakan bunga yang masuk ke dalam keluarga bunga daisy dan masih memiliki hubungan dengan bunga matahari.

Teh lemon balm (Melissa). Lemon balm merupakan salah satu teh terbaik untuk mengatasi masalah pencernahan. Teh ini terbuat dari daun tanaman lemon balm (Melissa officianilis). Manfaatnya untuk menurukan gangguan pencernaan dan mengurangi saraf-saraf yang tegang.

Teh jahe. Teh jahe dapat meningkatkan sistem pencernaan, membantu penyerapan nutrisi, dan menyerap gas serta racun. Satu lagi manfaat paling terkenal dari teh jahe adalah mengatasi perut mual.

Teh biji adas atau fennel seeds tea. Teh ini dapat meredakan mual, kembung, dan kram perut. Caranya hanya dengan menambahkan beberapa butir biji adas ke dalam teh yang Anda seduh.

Teh lemon verbena. Lemon verbena merupakan tumbuhan semak khas dari lembah sungai Mediterania. Daun hijau ini sering digunakan membuat teh herbal. Teh ini memiliki manfaat untuk meredakan gangguan pencernaan seperti perut bergas, kolik, diare, dan sembelit. Teh ini juga dipercaya sebagai salah satu jenis teh terbaik untuk meningkatkan pencernaan.

Teh dandelion. Teh ini terbuat dari seluruh bagian tanaman dandelion. Bisa daun, batang, bunga, hingga akarnya. Kandungannya yang berupa vitamin A, C, D, dan B kompleks serta zat besi dan seng membuat teh dandelion membantu meningkatkan efektivitas pencernaan. Seperti mengurangi pembentukan gas di dalam perut dan melancarkan buang air besar.



Obati Gagal Ginjal dengan Daun Sukun

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana