logo


Lagi, TNI-Polri Terlibat Bentrok

Jum'at (13/11) malam, telah terjadi bentrokan antara anggota TNI dan Polri di wilayah Lubuk Linggau.

15 November 2015 10:58 WIB

Ilustrasi. (Foto: istimewa)
Ilustrasi. (Foto: istimewa)

LUBUK LINGGAU, JITUNEWS.COM - Bentrok antar aparat kembali terjadi, yakni antara anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Desa Megang, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan informasi, dua anggota TNI mengalami luka tembak dan sejumlah anggota Polri dikabarkan mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. Peristiwa ini terjadi di depan minimarket di Jalan Lintas Timur Sumatera, Desa Megang, Kecamatan Lubuk Linggau Utara, Kota Lubuk Linggau, Sumsel, pada Jum'at (13/11) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Dua anggota TNI yang menjadi korban adalah Edi Sutrisno (43) dan Deden (33 tahun). Kedua anggota TNI ini berpangkat Bintara dan Perwira. Mereka mengalami luka tembak di beberapa bagian.


Apresiasi Program Renovasi RTLH, Gibran Harap Zona Kumuh di Solo Berkurang

Sedangkan dari pihak Polri, korban luka antaranya adalah Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort Kota (Kasat Reskrim Polresta) Lubuk Linggau, AKP Arif Mansyur, dan Kepala Unit (Kanit) Intel Polresta Lubuk Linggau, Ipda Asri. Saat ini, keduanya tengah dirawat di Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuk Linggau.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) II Sriwijaya, Letnan Kolonel (Letkol) ARH Syaeful Mukti Ginanjar mengungkapkan, bahwa peristiwa tersebut benar terjadi. "Benar ada bentrokan antara anggota TNI dan Polri. Ini karena terjadi miss informasi," ungkap Letkol Syaeful kepada media baru-baru ini, Sumatera Selatan.

Namun, menurut Letkol Syaeful, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. "Tidak ada korban jiwa, memang ada anggota kita yang tertembak dan dari Polri luka, tapi bukan luka tembak," tutupnya.

Viral Mobil Pelat TNI Bikin Macet di Soetta, TNI AD Angkat Bicara

Halaman: 
Penulis : Deni Muhtarudin