logo


Ini Dia 5 Bahan Alami Agar Bibir Merah Merona

Selain menambah kesan cute, bibir merah wanita juga menjadi daya tarik bagi para pria.

14 November 2015 09:56 WIB

ISTIMEWA
ISTIMEWA

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memiliki bibir merah merekah tanpa pulasan lipstik adalah dambaan setiap wanita. Selain menambah kesan cute, bibir merah wanita juga menjadi daya tarik bagi para pria. Banyak cara dilakukan untuk memerahkan bibir oleh para wanita dalam menunjang penampilannya, salah satu yang sedang tren adalah teknik sulam bibir.

Cara ini memang terbilang instan dan bisa dibilang menggunakan teknik yang menyakitkan, yakni dengan cara merajah bibir anda menggunakan alat dengan jarum kecil didalamnya. Untuk meredam rasa sakit biasanya dilakukan pembiusan lokal terlebih dahulu.

Selanjutnya bibir disulam dengan tinta. anda dapat memilih pigmen warna yang berbahan dasar alami tumbuh-tumbuhan. Hhmm, selain harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, anda pun harus merasakan sakit selama kurang lebih 3 jam untuk pengerjaan prosesnya.

Daripada pusing-pusing memikirkan biaya dan rasa sakitnya, kenapa tidak memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa memerahkan bibir anda secara alami?. Selain tidak harus menguras kantong, bahan-bahan ini mudah sekali untuk di peroleh. Penasaran, bahan-bahannya apa saja. Yuk, intip cara alami memerahkan bibir.

1. Tomat

Buah yang satu ini memang banyak sekali manfaatnya, selain bisa digunakan untuk masker wajah, buah ini bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya sangat mudah, oleskan daging buah tomat pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan tomat tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini 2 hingga 3 kali dalam sehari selama seminggu.

2. Minyak Zaitun

Selain berfungsi untuk menghitamkan rambut dan membuat rambut berkilau tebal. Minyak zaitun juga berfungsi untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula pasir, lalu oleskan campuran bahan tersebut ke bibir. Jangan lupa untuk menggosokkannya secara perlahan ke bibir, agar bibir merah dengan cepat. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore hari.

3. Madu

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat. Madu biasa dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan digunakan untuk mempercantik tubuh, salah satunya berkhasiat untuk memerahkan bibir.

Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan sedikit madu ke bibir setiap malam sebelum tidur. Pada saat tidur, madu akan bekerja untuk meregenerasi sel-sel pada bibir. untuk hasil maksimal lakukan cara ini rutin setiap malam.

4. Air Mawar

Selain bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Air mawar juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Untuk anda yang berbibir gelap, bisa memanfaatkan air mawar dengan cara mengolesi permukaan bibir anda dengan menggunakan kapas yang sudah terlebih dahulu di tetesi air mawar sebelum beranjak tidur.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya dimanfaatkan unntuk membuat rambut anda terlihat tebal, ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir yang hitam. Caranya, oleskan gel lidah buaya ke bibir. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dapatkan Rambut Cantik Alami Tanpa Harus ke Salon, Begini Caranya

Halaman: 
Penulis : Hartati, Deni Muhtarudin
 
×
×