logo


Merajut Laba dari Penjualan Busana Pesta Anak

Terinspirasi dari tingginya minat orang tua untuk memberikan busana yang terbaik bagi sang buah hati

12 November 2015 10:51 WIB

Ilustrasi. (Foto: Google image)
Ilustrasi. (Foto: Google image)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seiringnya berjalan waktu, dunia fesyen selalu berkembang. Wajar saja jika bisnis fesyen tidak pernah berhenti atau mati. Prospekya memang cukup menjanjikan, sehingga membuat para pelaku bisnis di bidang fesyen berlomba-lomba menciptakan busana yang menjadi trend masa kini.

Adalah Pungki Irawan, yang jeli melihat peluang bisnis gaun pesta khusus untuk anak-anak. Sejak tahun 2014 yang lalu, Pungki serius menekuni bisnis penjualan gaun pesta anak dengan nama usaha Cinta Kids Fashion.

Terinspirasi dari tingginya minat orang tua untuk memberikan busana yang terbaik bagi sang buah hati, terutama ketika menghadiri acara pesta. Inspirasi ini lah yang membuat Pungki merintis usaha di bidang fesyen pesta khusus anak.

Supaya penampilan sang buah hati terlihat modis, tak heran para orang tua mendandani anaknya dengan gaun pesta yang glamour dan indah. Pungki pun mulai serius menyediakan jasa pembuatan gaun pesta bagi anak-anak yang berusia 1 sampai 14 tahun.

"Saya menawarkan gaun pesta yang beragam, bahannya mulai dari bahan kain batik, tenun rangrang dan bahan lainnya. Untuk harga mulai dari Rp 450.000 sampai Rp 90.000 per helai," katanya.

Pungki mengatakan, untuk proses pengerjaan satu gaun pesta anak tidak memakan waktu yang lama. Mulai dari pembentukan pola sampai menjahit bisa selesai dalam waktu paling cepat tiga hari. Setelah pola digambar, kain akan dijahit menjadi sebuah gaun pesta. Paling lama membuat gaun pesta hanya satu minggu.

Untuk penjulannya, Pungki melakukan secara online maupun offline. Dari hasil penjualan tersebut, ia mengaku bisa meraup omzet sekitar Rp 15.000.000 sampai Rp 20.000.000 per bulannya. Dalam satu bulan, pesanan pelanggan bisa mencapai 20 hingga 50 gaun.

Ingin Memiliki Passive Income? Yuk Ikut Program Ini

Halaman: 
Penulis : Suciati, Tommy Ismaya