logo


Rahasia Awet Muda Artis Dini Vitri Terungkap

Hingga saat ini masih suka olahraga, menyapu dan mengepel lantai

11 November 2015 13:56 WIB

Artis dan pemain sinetron Dini Vitri.(Jitunews/Uci)
Artis dan pemain sinetron Dini Vitri.(Jitunews/Uci)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Artis senior Dini Vitri selalu terlihat awet muda dan menawan di setiap kesempatan. Parasnya wajahnya masih yang terlihat awet muda, apalagi pembawaannya yang low profile membuat setiap orang kagum terhadap dirinya.

Beberapa judul sinteron dan FTV dibintanginya dengan begitu luwes. Meski sibuk dengan berbagai aktifitas, wanita kelahiran 22 Juli 1968 ini tetap menjaga kesehatannya. Alhasil, dengan menjaga pola hidup yang sehat ia pun terlihat awet muda.

"Awet muda itu sebenarnya dari dalam hati dan harus berbuat baik kepada semua orang. Iklhas dan tulus serta cinta. Jangan pernah melakukan sesuatu itu dengan terpaksa atau membenci orang tanpa ada sebab. Intinya positif thinking terus," papar Dini saat ditemui Jitunews.com, sambil tersenyum.

Selain menjaga hati dari dalam, artis yang mempunyai hobi memasak ini juga menjaga asupan makanan serta rutin berolahraga. Setiap pagi, dalam keadaan perut kosong ia rutin minum air kelapa hijau. Hal ini dilakukannya untuk mengeluarkan toxin didalam tubuh.

Setelah minum air kelapa, beberapa jam kemudian dilanjutkan minum jus tomat atau makan tomat secara langsung dengan cara diiris-iris. Sejak kecil, tambah Dini, telah dibiasakan makan sayur-sayuran yang direbus dan lalapan. Kebiasaan ini dianggapnya sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan awet muda hingga sekarang ini.

Tak hanya itu saja, memiliki riwayat diabetes dari kedua orang tuanya, membuat Dini mengurangi asupan daging, makanan berlemak dan nasi. Selain itu, ia juga rutin melakukan medical check up setiap satu tahun sekali.

"Aku sebenarnya punya riwayat diabetes. Aku makan apa saja cuma porsinya aja yang sedikit. Sayang hidup tidak dinikmati, jadi tetap makan daging dan nasi atau pun yang berlemak, cuma dikurangi aja porsinya," tuturnya.

Pemain sinteron Diam-Diam Suka (DDS) ini juga rutin melakukan olahraga setiap seminggu sekali. Olahraga yang dilakukannya adalah bally dance, golf dan renang. Ia mengaku, menyukai ketiga olahraga tersebut karena banyak gerak dan tidak statis, sehingga tidak cepat merasa bosan. Selain itu, dalam urusan rumah tangga, Dini kerap melakukan pekerjaan rumah tangga seperti menyapu dan mengepel sendiri.

Cokelat Ternyata Cegah Obesitas

Halaman: 
Penulis : Suciati, Tommy Ismaya