logo


Usir Bau Tak Sedap Setelah Memasak dengan Kayu Manis

Aroma kayu manis ternyata lebih efektif menghilangkan bau dibandingkan dengan lilin aromaterapi

6 November 2015 18:45 WIB

Kayu manis (Ist)
Kayu manis (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COMLadies, sehabis memasak, biasanya ruangan dapur Anda akan dipenuhi semerbak wewangian aroma masakan. Apalagi jika Anda menyukai masakan yang menggunakan bahan makanan dengan aroma yang kuat, semisal terasi goreng atau ikan asin. Nah, tentu kedua jenis makanan ini memang menjadi favorit untuk diolah ya ladies, tetapi kemudian bisa menjadi bencana karena tak hanya ruangan dapur, seluruh isi ruangan lain pun bisa dipenuhi aroma yang tidak sedap itu.

Ternyata ladies, Anda tidak perlu khawatir untuk mengembalikan semerbak keharuman di ruangan dapur Anda. Dan ternyata Anda pun tak harus mengeluarkan kocek mahal. Salah satunya bisa memanfaatkan bumbu dapur yang satu ini lho. Yap, bahan dapur yang mengeluarkan aroma wangi yang khas ini bernama kayu manis.

Untuk mempraktekannya pun tidaklah sulit. Anda cukup menyiapkan dua batang kayu manis dan air secukupnya disebuah panci untuk direbus. Pertama hal yang harus Anda lakukan adalah membuka perlahan jendela, agar udara bisa bersirkulasi.

Namun, saat sedang proses merebus kayu manis, Anda bisa tutup kembali jendelanya. Setelah 20 menit, Anda pun bisa membuka kembali jendelanya lalu biarkan uap aroma kayu manisnya berganti dengan udara segar diluar.

Kemudian, jika airnya sudah mendidih biarkan selama tiga puluh menit untuk membiarkan uap dari rebusan kayu manisnya sukses menyapu bau di dapur rumah Anda. Menariknya, aroma kayu manis ternyata lebih efektif dapat menghilangkan bau yang tidak sedap dibandingkan menggunakan lilin aromaterapi.

Nah, silahkan mempraktekannya sendiri yah, ladies!




Selamat Hari Raya Nyepi, Ini 5 Makanan Tradisional Saat Nyepi

Hmm Empuknya Bakpao Telur Asin Ini Wajib Dicoba

Halaman: 
Penulis : Hartati, Riana