logo


Letkol Rizeki Dicopot dari Dandim Sidoarjo

Pencopotan tersebut diduga berkaitan dengan isu kasus perselingkuhan Rizeki

6 November 2015 00:00 WIB


SURABAYA, JITUNEWS.COM - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi mencopot Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav. Rizeki Indra Wijaya. Pencopotan tersebut diduga berkaitan dengan isu kasus perselingkuhan Rizeki dengan anggota DPR, Arzetti Bilbina beberapa waktu lalu.

"Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Jadi untuk memudahkan pemeriksaan untuk sementara kita ganti dulu," kata Sumardi kepada wartawan, Kamis (5/11).

Sumardi menjelaskan, saat ini pemeriksaan terhadap Rizeki masih terus dilakukan oleh Denpom TNI Kodam V Brawijaya. Usai nanti pemeriksaan, berkas kasus Rizeki bakal diserahkan ke Oditur Militer untuk menjalani pengadilan militer.

Sementara itu perihal nama pengganti Letkol Rizeki untuk menempati jabatan sebagai Dandim 0816/Sidoarjo, Kata perwira TNI bintang dua itu, akan diambil dari internal Kodam Brawijaya.

"Penggantinya adalah seorang Letkol Kabag Pendidikan di Rindam V/Brawijaya. Namanya saya lupa, coba tanyakan kepada Kapendam V/Brawjjaya," imbuhnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Denpom TNI menggerebek Letkol Rizeki dan Arzetti Bilbina saat tengah berada di kamar Hotel Arjuna, Malang. Keduanya membantah telah melakukan hubungan terlarang. Namun Denpom TNI tak mau percaya begitu saja dan akan tetap melanjutkan kasus tersebut ke pengadilan militer.

Diisukan Terlibat Cinta Lokasi dengan Ahok, Grace Kantongi Identitas...

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan