logo


Trio Herbal Penggilas Kolera

Sifat anti bakteri dan anti inflamasi dari perpaduan herbal ini sangat ampuh mengatasi kolera

6 November 2015 09:40 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Kolera sebenarnya adalah jenis penyakit dari keluhan diare. Hanya saja pada kolera kondisi diare bisa sangat berat dan kadang mematikan. Ini karena demikian derasnya aliran BAB cair muncul disertai muntah sehingga pasien benar-benar kehabisan nutrisi dan cairan sampai tak lagi mampu tertolong karena lemas.

Penyebab kolera adalah sejenis bakteri dengan nama Vibrio cholerae. Bakteri ini menyebarkan sejenis toksin bernama CTX yang akan mengkontaminasi usus halus. Ketika usus halus sudah terkontaminasi toksin ini, maka usus akan mengalami gangguan aliran mineral sodium dan klorida. Dan di saat inilah terjadi keracunan akut pada pencernaan yang menyebabkan timbulnya diare berat.

Kolera juga sangat mudah menular dari satu pasien ke orang sehat. Itu sebabnya perlu dilakukan karantina untuk mereka yang sudah mendapat vonis kolera sebelum mereka menularkan kondisi mereka pada orang lain.

Yang membuat kolera berbeda dari kebanyakan diare adalah karena diare pada kolera tergolong sangat berat. Begitu beratnya sampai pasien akan mengalami penurunan kondisi tubuh drastis mulai dari melemahnya detak jantung, menurunnya tekanan darah, kadar gula sampai elektrolit. Biasanya pasien yang terkena kolera akan diberikan oralit, namun herbal berikut ini ternyata juga mampu mengandaskan kolera. Yuk simak herbal apa saja yang mampu mengatasi kolera!

Bawang merah. Haluskan bawang merah dan padukan dengan garam, gula dan lada hitam Lalu makan mentah-mentah untuk mendapatkan khasiat terbaiknya. Sifat anti bakteri dan anti inflamasi dari perpaduan obat herbal kolera ini sangat ampuh mengatasi keluhan kolera.

Air kelapa segar. Air kelapa dikenal sebagai salah satu sumber elektrolit alami yang manjur untuk mengatasi keluhan dehidrasi. Selain itu, dalam air kelapa terdapat senyawa anti racun yang sangat kuat menetralisir racun dan mengeluarkannya dengan segera dari tubuh. Konsumsi air kelapa segar dengan cepat untuk mengatasi kekurangan elektrolit dan masalah keracunan karena toksin dari bakteri Vibrio cholera.

Daun jambu biji. Rebus daun jambu biji sebanyak 10 lembar dan akar pohon jambu biji satu ruas dalam air 3 gelas sampai tersisa 2 gelas. Konsumsi sehari dua kali untuk menyerap racun, menghentikan diare dan membantu mematikan bakteri dengan cepat. Ada beragam senyawa unik dari jambu biji yang baik untuk mengatasi diare termasuk yang berat.

Semoga infonya bermanfaat ya!

Salut, Mahasiswa Ini Ciptakan Ramuan Herbal untuk Enyahkan Insomnia!

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah, Riana