logo


Inovasi Pertamina Hasilkan Kreasi Nilai Rp 10,2 T

Kreasi ini bisa jadi titik tolak terciptanya sinergi di seluruh fungsi dan lini bisnis Pertamina

2 November 2015 12:56 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Insan Mutu PT Pertamina (Persero) Tbk berhasil menciptakan nilai kreasi (value creation) bagi perusahaan senilai Rp 10,2 Triliun dalam ajang Annual Pertamina Quality (APQ) Award 2015. Ajang ini merupakan tempat penciptaan inovasi berkelanjutan dan berbagi pengetahuan untuk mendukung kinerja perseroan.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman menyampaikan, apresiasinya kepada seluruh insan mutu Pertamina yang telah mewujudkan konsistensi dalam mendukung strategi prioritas perseroan.

Sehingga, Arief melanjutkan, kreasi tersebut bisa jadi titik tolak terciptanya sinergi di seluruh fungsi dan lini bisnis dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing skala global, terlebih lagi dalam menghadapi turbulensi bisnis minyak dan gas bumi (migas) yang saat ini tengah lesu.


Pertamina Tambah Pasokan 1 Juta Tabung Gas LPG 3 Kg di Wilayah Bekasi

"Peran insan mutu sangat diharapkan dalam memperbaiki proses bisnis yang mengarah pada efisiensi dan efektifitas kerja. Hal ini terbukti dengan perciptaan kreasi nilai yang terus meningkat dari tahun ke tahun, hingga tahun ini mencapai Rp 10,2 triliun. Dan membuktikan aset pengetahuan merupakan keuntungan kompetitif perusahaan," ungkap Aried di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (02/11).

Arief menambahkan, penghargaan yang mengusung tema "Insan Mutu siap Bersinergi Menuju Prestasi Kelas Dunia" ini diharapkan dapat mendorong pengembangan berbagai pengetahuan dan menyelesaikan masalah pekerjaan yang ada, serta menuangkan ide-ide inovasi secara berkelanjutan.

Program ini sendiri sudah berlangsung semenjak 31 Oktober 2015 lalu, dan diikuti oleh 128 gugus kelompok CIP terbaik dari unit operasi/bisnis/region dan anak perusahaan Pertamina. Terdiri dari 60 proyek peningkatan kolaborasi, 47 peningkatan tim, dan 21 peningkatan individu, dengan total mencapai 1860 risalah.

Imbas Imbauan #DiRumahAja, Pertamina Tambah Pasokan LPG di Jabodetabek

Halaman: 
Penulis : Hizbul Ridho, Deni Muhtarudin