logo


Semerbak Laba dari Bisnis Kemitraan Roti Yakitate Bakery

Omset yang diperoleh per bulannya bisa mencapai Rp 80.000.000

30 Oktober 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Berbicara mengenai roti, sekarang ini telah banyak bisnis roti yang bermunculan. Salah satunya brand Yakitate Bakery. Berbeda dari roti lainnya, Yakitate Bakery hadir dengan konsep roti khas Jepang. Usaha ini dibangun oleh Saweri Sapetoding di akhir tahun 2013. Brand ini sendiri berada di bawah naungan bendera PT. Hari Mulia Sentosa, yang juga masih satu grup dengan Djakarta Bistro & Café.

Gerai yang beroperasi saat ini berjumlah dua yang berlokasi di Djakarta Theatre dan Sarinah. Kedua gerai tersebut milik pusat. Untuk melebarkan ekspansi sayap bisnisnya, maka ditahun ini Yakitake menawarkan kemitraan. Namun, karena masih terbilang baru, hingga saat ini belum ada mitra yang bergabung.

Yakitate mencoba hadir dengan varian roti yang unik ala Negeri Bunga Sakura seperti dorayaki, japanese cheesecake, roti custard, roti mocha, roti melon dan masih banyak lainya. Total ada sekitar 52 varian rasa roti yang dijajakan seperti the ring cheese pan, blueberry cheese pan, mayo hot flos chicken, sausage sate pan, hokaido mocha bean, exotic custard, hingga kurosuko pan. Untuk menghadirkan citarasa orisinil Jepang, Saweri menginfokan bahwa bahan baku yang didatangkan pun langsung dari negeri asalnya.

Bagi calon mitra yang berminat untuk bergabung, ada harga paket investasi yang ditawarkan, yakni minimal Rp 100.000.000, untuk membuka gerai yakitake dengan ukuran kecil. Fasilitas yang akan didapat mitra antara lain, biaya konstruksi gerai, desain interior, bahan baku awal, peralatan lengkap seperti oven, display, dan pelatihan karyawan. Tak hanya itu saja, paket investasi tersebut sudah termasuk ke dalam biaya kerjasama selama tiga tahun, sebesar Rp 30.000.000.

Lebih Lanjut, Saweri mengatakan bagi mitra yang telah habis masa kerjasamanya, maka bisa memperpanjang dengan membayar franchise fee sebesar Rp 30.000.000. Tak hanya itu, mitra pun wajib dikenai royalty fee sebesar 4 % tiap bulannya. Selain itu, mitra juga diharuskan mengambil bahan baku roti dari pusat. Menariknya, Saweri mengatakan bahwa bahan baku tersebut sudah menjadi bahan roti yang setengah jadi, sehingga mitra tinggal memanggang di gerainya.

Kisaran Harga. Harga roti per buahnya di Yakitate Bakery dijual dengan harga Rp 7.000 hingga Rp 22.000. Rata-rata, gerai bisa menjual sekitar 350 roti dalam sebulan. Saweri pun melanjutkan omset yang diperoleh per bulannya bisa mencapai Rp 80.000.000. Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan operasional lainnya, maka laba bersih yang didapatkan berkisar 25% - 30%.

Saweri juga menyarankan tempat usaha yang dibutuhkan untuk gerai ini memiliki ukuran minimal 6m² yang berlokasi di Mal ataupun tempat keramaian lainnya dengan tiga orang karyawan. Dalam bisnis roti ini pun seperti dituturkan oleh Saweri tidak memerlukan jangka waktu yang lama untuk balik modal, karena mitra diasumsikan bisa mencapainya sekitar 1 hingga 1,5 tahun saja.

Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi:
Yakitate Bakery
Alamat : Djakarta Theater Lantai Dasar, Jl. K.H. Wahid Hasyim No.9, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340
Telepon:(021) 94495253
Facebook : YakitateBakery
Instagram : YakitateBakery

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Hasballah