logo


Rasakan Khasiat Dahsyat Teh Rambut Jagung, Ini Resepnya!

Teh rambut jagung berkhasiat sebagai obat penurun tekanan darah, melawan obesitas, dll

30 Oktober 2015 13:06 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Telah berabad-abad lamanya, teh herbal digunakan untuk tujuan terapeutik. Jenis teh herbal sendiri sangatlah beragam, mulai dari teh papermint, teh hijau, teh jahe, dan masih banyak lagi.

Nah, salah satu jenis teh herbal yang punya khasiat dahsyat lainnya adalah berbahan rambut jagung. Ya, meskipun teh herbal ini belum begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, teh rambut jagung telah menjadi teh herbal yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat di luar negeri karena segudang manfaat mengagumkan yang dimilikinya.

Dikutip dari laman stylecraze.com, beberapa manfaat mengagumkan teh rambut jagung adalah sebagai obat penurun tekanan darah, melawan obesitas, membuat kulit awet muda dan terhindar dari bahaya sinar UV, mengobati encok dan masih banyak lagi. Mengingat begitu banyak manfaat yang dimiliki rambut jagung, mungkin Anda akan bertanya-tanya bagaimana membuat teh dari rambut jagung yang menyehatkan tersebut.

Nah, bagi Anda yang tertarik merasakan khasiat teh rambut jagung ini, berikut JITUNEWS uraikan cara pembuatannya, yuk simak!

  • Siapkan rambut jagung yang masih segar atau yang sudah dikeringkan (usahakan agar rambut jagung yang digunakan adalah rambut jagung dari jagung yang masih muda).
  • Siapkan pula 1 buah jeruk lemon dan 2 sendok makan madu beserta 1 gelas air.
  • Rebus air hingga mendidih. Ketika air sudah mendidih, rebus rambut jagung yang sudah disiapkan.
  • Biarkan mendidih dengan sempurna lalu tambahkan air jeruk lemon beserta madu ke dalamnya. Aduk rata lalu angkat.
  • Saring air rebusan ini dan letakkan di sebuah cangkir.
  • Teh rambut jagung pun siap untuk disajikan. Teh rambut jagung bisa dinikmati saat dingin ataupun selagi masih hangat.


Sebagai catatan, untuk membuat rambut jagung tahan lama, Anda bisa mengeringkannya langsung di bawah sinar matahari langsung. Tapi ingat, saat mengeringkan rambut jagung, pastikan bahwa tempat untuk mengeringkan rambut jagung bersih. Rambut jagung yang sudah kering bisa diseduh sewaktu-waktu dalam jangka waktu yang cukup lama sekitar 2 sampai 3 bulan.

Semoga artikelnya bermanfaat ya, dan selamat menikmati teh rambut jagung!

Salut, Mahasiswa Ini Ciptakan Ramuan Herbal untuk Enyahkan Insomnia!

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×