logo


Semerbak Laba dari Tawaran Kemitraan Toko Roti Bread Pit

Omset per bulan yang akan direguk oleh mitra bisa mencapai Rp 90.000.000

28 Oktober 2015 00:00 WIB

ilustrasi
ilustrasi

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Walaupun bahan bakunya impor, roti digemari oleh hampir semua kalangan di Indonesia. Tak heran bisnis bakery tumbuh subur. Kemitraan toko roti pun terus bermunculan. Salah satu yang gencar menawarkan kemitraan adalah hakti Alamsyah yang mengusung brand Bread Pit yang sudah dijalankannya sejak 2009 silam.

Meski baru menawarkan kemitraan pada tahun 2012, namun minat yang ingin bergabung menjadi calon mitra cukup besar. Total mitra yang sudah bekerjasama dengannya berjumlah empat yang tersebar dibeberapa wilayah seperti Bandung, Medan, Banjarmasin dan Mataram. Tiga gerai merupakan milik pusat dan berlokasi di daerah Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Bhakti pun menginformasikan bagi calon mitra yang tertarik untuk bergabung, ada tiga paket investasi yang ditawarkan, yakni paket Rp 150.000.0000, Rp 180.000.000 dan terakhir paket Rp 240.000.000. Dari harga paket tersebut, maka mitra akan mendapatkan fasilitas berupa peralatan operasional, dapur standar, training karyawan, biaya kerjasama, bahan baku awal, renovasi tempat, hingga perangkat furniture.

Namun, ada perbedaan fasilitas dari tiap-tiap harga paket yang didapat, yakni jumlah kursi serta menu yang akan dijual. Untuk harga paket yang paling murah akan mendapatkan 30 pasang kursi, sementara paket yang Rp 180.000.000 mendapatkan 40 pasang kursi dan 40 menu, sedangkan paket yang paling mahal akan mendapatkan 60 pasang kursi sekaligus 60 menu.

Akan tetapi, Bhakti mengungkapkan kembali bahwa harga paket tersebut, diluar harga sewa tempat. Mitra pun memiliki kewajiban untuk menyiapkan tempat usaha dengan luas 40m² hingga 60m², dan menyiapkan empat  karyawan untuk menjaga toko roti. Kontrak kerjasama yang terjalin dengan mitra berjalan selama lima tahun. Mitra pun akan dikenakan biaya royalty fee oleh pusat sebesar 5% dari omset per bulan.

Bhakti pun mengklaim, produk roti yang diusungnya memiliki keunggulan karena tidak menggunakan bahan pengawet, banyak pilihan rasa, serta teksturnya lebih empuk dibandingkan produk lain yang sejenis. Harga jual rotinya pun terbilang terjangkau, yakni mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 20.000 per bungkus. Tak hanya menjual roti, mitra pun diberikan wewenang untuk menjual aneka minuman, seperti ice blended, aneka teh dan jus serta kopi. Harga minumannya pun dibandrol per gelasnya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 15.000.

Bhakti pun menghitung, omset per bulan yang akan direguk oleh mitra berkisar Rp 90.000.000. Dengan asumsi per harinya mendapatkan Rp 3.000.000. Meskipun telah dipotong pembelian bahan baku yang memakan biaya 40% dari omset, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, laba bersih yang akan didapatkan oleh mitra bisa berkisar 30%. Untuk itu, mitra pun tidak perlu waktu lama untuk memperoleh balik modal, karena hanya memakan waktu sekitar 16 bulan saja.

Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Menghubungi:
Bread Pit
Telepon : 08122488881


5 Peluang Usaha Rumahan Ini Tak Ada Matinya, Bisa Kamu Coba!

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah