logo


Cetak Keuntungan Besar dari Bisnis Photo Booth

Bisa mengantongi omset sekitar Rp 70.000.000 per bulan

27 Oktober 2015 00:00 WIB

Ilustrasi. (Foto: Google image)
Ilustrasi. (Foto: Google image)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pernikahan adalah salah satu momen yang sangat penting dalam hidup seseorang. Supaya semakin berkesan, tidak sedikit pasangan pengantin menyewa jasa photo booth sebagai fasilitas tambahan di acara resepsi mereka.

Para penyedia jasa photobooth pun mengaku mengalami peningkatan pesanan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya. Diresepsi pernikahan, pasangan pengantin memberikan fasiliats tamu undangan untuk berfoto dan bisa eksis sendiri di photo booth ini.

Adalah Smiley Photo Studio yang menawarkan jasa photo booth pernikahan. Melalui situs photoboothbandung.net ini menawarkan berbagai jasa foto lainnya seperti foto dokumentasi pernikahan. Usaha ini sudah dijalankan oleh Yuda Wahyu, Project Manager Smiley Photo Studio pada tahun 2013. Ia mengaku saat ini sedang kebanjiran orderan jasa photobooth karena banyaknya acara pernikahan.

"Sampai saat ini konsumen masih di sekitar Jakarta dan Bandung. Smiley pernah melayani jasa photobooth untuk acara instansi pemerintahan, serta ulang tahun Al Ghazali, putranya Ahmad Dhani," ucap Yuda.

Yuda menjelaskan ada tiga paket jasa yang disediakan, yaitu paket dua jam, paket tiga jam sampai paket empat jam. Pelanggan mendapatkan jasa fotografer, pencahayaan studio, optiomal background, operator mesin cetak, mesin cetak lab ukuran 4R, ater custom design, property foto, DVD, dua orang kru acara dan jasa antar ke lokasi.

Paket dua jam senilai Rp 3.000.000, paket tiga jam Rp 3.500.000 dan paket empat jam Rp 4.000.00. Jika ada penambahan satu jam maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 500.000.

Banyaknya permintaan, Yuda mengaku bisa mengantongi omset sekitar Rp 70.000.000 per bulan.

"Dalam satu bulan kami bisa melayani jasa photobooth sekitar tujuh sampai lima belas tempat, jadi laba bersih sekitar 40% sampai 50%,"tungkasnya.


Ini Lho Ide Bisnis yang Bisa Jadi Tambang Uang

Mau Sukses Muda? Simak Tips Sukses dari Bos Bukalapak!

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah