logo


Menyeruput Mantapnya Wedang Cor Racikan Aning Karindra Jember

Wedang cor adalah minuman yang terbuat dari susu kental manis, dicampur tape ketan dan jahe cair

26 Oktober 2015 00:00 WIB


JEMBER, JITUNEWS.COM - Saat udara malam di Jember semakin dingin, Anda bisa menikmati minuman penghangat tubuh yang merupakan minuman khas dari daerah yang dikenal sebagai kota seribu bukit ini, yakni Wedang Cor. Minuman ini terbuat dari campuran tape ketan hitam, jahe, dengan susu kental manis yang diberi siraman air panas. Perpaduan rasa wedang ini yaitu manis, asam, dan hangat.

Pemilik warung Wedang Cor, Aning Karindra, menuturkan, kata Wedang Cor berasal dari si penjual yang mengaduk-aduk adonan wedang.

"Seperti mengaduk adonan cor. Ini khas Jember,” tutur Aning.


Ide Masakan Rumahan: Menu Takjil untuk Buka Puasa, Resep Es Timun

Menurut dia, wedang cor sangat cocok bagi seseorang yang suka nongkrong. Ditemani wedang hangat, mereka akan betah berlama-lama di angkringan. Wedang cor, kata dia, merupakan minuman andalan angkringan miliknya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Misalnya untuk wedang cor dipatok Rp 5.000 per gelas.

Sebagai teman menyantap Wedang Cor, tersedia berbagai gorengan, mulai dari Tahu Isi, Bakwan, Tahu Petis, Pisang Goreng, hingga Tempe Goreng, yang dijual Rp 5.00 hingga Rp 1.000 per potong.

Sejak dibuka, warung yang berlokasi di Jl. Letjen Supratman dengan jam operasional, mulai dari pukul 18.00 hingga 02.00 WIB ini setiap harinya mampu menjual lebih dari 100 Wedang Cor per harinya. "Sebagian besar konsumen adalah anak muda yang seneng nongkrong disekitar sini,” terang Aning.

.


Ide Masakan Rumahan: Menu Takjil untuk Buka Puasa, Resep Es Mambo Pelangi

Halaman: 
Penulis : Hasballah