logo


Rengginang Lorjuk, Buah Tangan Wajib Dibeli Saat Berlibur Ke Sumenep

Banyak toko yang menjual camilan ini, baik menjualnya dalam keadaan mentah ataupun sudah matang

26 Oktober 2015 00:00 WIB


SUMENEP, JITUNEWS.COM - Rengginang Lorjuk merupakan camilan khas dari Sumenep, hal ini karena salah satu kecamatan di Sumenep yaitu Prenduan merupakan produsen besar dari camilan. Camilan ini terbuat dari campuran beras ketan dengan kerang lorjuk atau kerang bambu, yang hanya ditemukan di pesisir pantai Madura. 

Selain pemberian lorjuk, penambahan teri nasi dan petis khas madura, menambah kekhasan dari panganan ringan ini. Banyak toko yang menjual Rengginang Lorjuk, baik menjualnya dalam keadaan mentah ataupun sudah matang. Harganya pun cukup terjangkau, untuk Rengginang Lorjuk mentah Rp 15.000 per 250 gram, sedangkan yang matang Rp 10.000 per 100 gram.

Selain Rengginang Lorjuk, sebagai buah tangan Anda juga bisa membawa pulang camilan lain seperti kue Pattola Goreng yang terbuat dari tepung beras, Keripik Ganyam, Kerupuk Tiram, ataupun Kerupuk Telur Kepiting. Harganya pun cukup bervariasi, mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 20.000 per bungkus.

Tidak ketinggalan petis udang khas Madura, yang memiliki cita rasa dan aroma cukup menyengat, bisa dibeli dengan harga Rp 15.000 per ons. Untuk mendapatkan berbagai macam oleh-oleh tersebut, Anda bisa mengunjungi beberapa pusat oleh–oleh yang ada di Sumenep. Salah satu toko pusat oleh-oleh khas Madura bernama Toko Anugrah, yang terletak di Jalan panglima Sudirman No. 32, Sumenep.

Manis dan Renyahnya Keripik Pisang Khas Lumajang

Halaman: 
Penulis : Hasballah