logo


Klik, Museum Berteknologi 3D Kini Hadir di Ancol, Seperti apa?

Alive Museum Ancol merupakan cabang ke-18 dari yang ada di seluruh negara

26 Oktober 2015 00:00 WIB

Alive Museum, Ancol (Hartati/Jitunews)
Alive Museum, Ancol (Hartati/Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jakarta merupakan salah satu tujuan destinasi wisata favorit dari segala penjuru wilayah kota. Beragam tempat wisata cukup melimpah di sini, salah satunya yang terkenal di Utara Jakarta adalah Ancol. Berdiri sejak tahun 1966, Ancol merupakan salah satu pusat rekreasi favorit yang menyuguhkan berbagai wahana hiburan.

Salah satu wahana baru yang dihadirkan di sana adalah Alive Museum. Wahana ini membawa tema museum dengan konten seni lukis dan seni rupa yang dipadu padankan dengan teknologi digital, yang mampu membangun imajinasi para pengunjung untuk ikut bermain di dalamnya. Wahana Alive Museum merupakan persembahan dari salah satu Perusahaan Korea terkemuka, PT Creative Tong Indonesia (CTI).

“Alive Museum Ancol sendiri merupakan cabang ke-18 dari Alive Museum Korea yang terlebih dahulu ada disegala penjuru negara seperti Korea, Singapura, Thailand, Vietnam, China dan Istambul,” ungkap Yum Bomi, selaku Regional HQ Manager dari Alive Museum Ancol.

Menariknya, di sana Anda akan menyaksikan berbagai lukisan dan seni rupa yang akan menampilkan trik-trik ilusi 3D, sehingga kelima panca indera Anda seakan ikut bermain di dalam lukisan yang tersedia. Alive Museum Ancol memiliki berbagai zona bermain dengan tema-tema khusus seperi Zona Fantasi, Dark Road/Jalan Gelap, Zona Horor, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel. Dan sebagai cabang khusus Jakarta, Alive Museum membuat lukisan 3D Monas (Monumen Nasional) sebagai landmark kota Jakarta.

Lebih lanjut, Yum Bomi juga menginfokan bahwa tepat di bulan Desember 2015 mendatang, Alive Museum Ancol akan menampilkan wax museum atau patung lilin dengan menampilkan sosok berbagai publik figure dari Indonesia, internasional dan pastinya akan  bertaburan bintang-bintang Korea yang sedang begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Jadi, Anda pun bisa asik ber-selfie ria bersama patung lilin idola Anda. Wow, menarik bukan?

Lalu, tunggu apa lagi? Yuk, isi liburan akhir pekan yang menyenangkan dengan bergegas ke Wahana Alive Museum yang ada di Ancol. Selamat berimajinasi sambil berlibur, guys!

Mau Hari Liburmu Menyenangkan? Yuk Ikut Camping Under The Sea di Ancol

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah
 
×
×