logo


Ribuan Buruh Bakal Tutup Sejumlah Akses Tol, Ini Daftar Pintu Tol yang Ditutup

Sebanyak seribu pekerja JLJ bakal menggelar aksi mogok untuk menuntut diangkat menjadi pegawai

20 Oktober 2015 00:00 WIB

Aksi demo buruh. (Dok. Vivanews)
Aksi demo buruh. (Dok. Vivanews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kisruh yang terjadi antara pekerja PT Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) dengan pihak perusahaan masih terus berlangsung. Rencananya sebanyak seribu pekerja JLJ bakal menggelar aksi mogok untuk menuntut diangkat menjadi pegawai tetap.

Dalam aksi yang digelar pada tanggal 28, 29, hingga 30 Oktober 2015 ini, pekerja akan menutup sejumlah pintu tol lingkar luar Jakarta. Dengan penutupan tersebut, dipastikan operasional jalan tol dari dan menuju Jakarta bakal lumpuh total.

Jalan-jalan tol yang bakal lumpuh adalah Jakarta-Cikampek, Jakarta-Bogor, Tanjung Priok, Bekasi dan Tangerang.

Menurut Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia, Mirah Sumirat, pekerja bakal melakukan segala upaya untuk menutup akses dari dan menuju Jakarta. Pekerja juga bakal akan terus melakukan aksi tersebut sampai manajemen PT Jasa Marga mengangkat para karyawan kontrak dan outsourcing menjadi pegawai tetap.

"Aksi mogok ini adalah bentuk kekecewaan para pekerja yang sebelumnya dijanjikan diangkat menjadi pegawai tetap," ujar Mirah Sumirat kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/10).

Bagi para pengendara yang biasa melewati jalan tol lingkar luar Jakarta sebaiknya bisa menggunakan jalan lain. Berikut 14 pintu tol yang akan ditutup:

1. Pondok Ranji
2. Pondok Pinang
3. Fatmawati
4. Ampera
5. Lenteng Agung
6. Kampung Rambutan
7. Pasar Rebo
8. TMII
9. Setu
10.Jati Asih
11.Jati Warna
12.Bintara
13.Cikunir
14.Cakung Barat

Kemenhub Tanggapi Usulan Sepeda Motor Lewat Jalan Tol

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan