logo


Adhie Massardi : Setahun Jokowi-JK Lebih Baik dari 10 Tahun Pemerintahan SBY!

Reshuffle yang dilakukan Jokowi membuat masyarakat mendapatkan harapan baru

18 Oktober 2015 15:01 WIB

Mantan Juru Bicara Presiden Era Gus Dur, Adhie Massardi (RB. Thundang/Jitunews)
Mantan Juru Bicara Presiden Era Gus Dur, Adhie Massardi (RB. Thundang/Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Juru Bicara Presiden Era Gus Dur, Adhie Massardi mengatakan, setahun pemerintahan Jokowi-JK lebih baik dibandingkan 10 tahun pemerintahan SBY. Hal ini dilihat dari berbagai aspek seperti politik, hukum, sosial dan ekonomi, dimana era SBY diwarnai dengan berbagai macam persoalan dan kegaduhan multi dimensi.

"Penegakan hukum ya dibandingkan SBY yang 10 tahun, setahun Jokowi ini lebih baik lah. Jaman SBY ada Antasari Azhar pimpinan KPK yang dimasukkan ke BUI, Susno Duaji juga dibui karena lawan KPK. Nah sekarang (era Jokowi) ada yang dipindah karena melawan dirut BUMN," tuturnya di Jakarta pada Minggu (18/10).

Dirinya juga melihat terobosan Jokowi soal inisiatif melakukan reshuffle kabinetnya jauh lebih berani dibandingkan SBY. Jokowi berani langsung mengganti menterinya yang dianggap performanya tidak baik, apalagi reshuffle yang dilakukan Jokowi juga membuat masyarakat mendapatkan harapan baru lewat kebijakan-kebijakan yang dibuat.

"Jadi, ada harapan ketika Presiden itu melakukan reshuffle terhadap menteri-menterinya. (Yang baru) ada Rizal Ramli dan Darmin masuk disitu. Reshuffle ini memberikan harapan baru dan ada kecenderungan track dan progress baru yang terus berlanjut," lanjutnya.

Oleh karena itu, atas dasar berbagai aspek tersebut dirinya menyebut capaian Jokowi lebih baik dari SBY, kendati dari sisi kepemimpinan SBY telah melalui 10 tahun masa kepemimpinan. Dirinya berharap sisa 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK dapat dimanfaatkan untuk memberikan perbaikan-perbaikan diberbagai bidang untuk fondasi pembangunan jangka panjang.

"Seperti yang saya bilang tadi, setahun (Pemerintahan )Jokowi ini, overall lebih baik dari 10 tahun SBY," tegasnya.

Takut Tertekan, Jessica Kumala Wongso Dilarang Baca Berita

Halaman: 
Penulis : Andi Dwijayanto, Riana