logo


Yuk Icip-Icip Ayam Penyet Pandanayu, Pedese Mbog Byarr!!

Harga makanan di Pandanayu juga sangat murah, dimulai dari Rp 17.000 hingga Rp 23.000

18 Oktober 2015 09:25 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM – Hayo siapa di sini yang demen makanan pedas? Nah, bagi Anda penggemar kuliner pedas, belum afdol rasanya jika Anda tak mencicipi hidangan pedas satu ini. Apalagi jika sambal yang disajikan berasal dari cabe rawit merah yang terkenal pedas itu, sekali makan rasanya langsung ketagihan. Nah, teman setia sambal biasanya ayam goreng, tempe, tahu, ati ampela, dan bebek.

Makanan seperti itu bisa kamu temukan di rumah makan Pandanayu yang terletak di Jalan Pancoran Barat 11A Nomor 1 Jakarta Selatan, tepatnya di belakang gedung Smesco. Memang rumah makan ini terlihat kecil dan sederhana dengan interior meja dan kursi terbuat dari kayu. Namun saat memasuki area rumah makan, pasti tercium kencang aroma sambal goreng yang membuat kamu ingin cepat-cepat mencicipinya.

Berawal dari pedagang kaki lima di pinggir jalan selama tujuh tahun di daerah Mampang Jakarta Selatan, akhirnya Pandanayu membuka rumah makan kecil dengan kapasitas sekitar 30 orang.

"Pandanayu, dari nama pemilik, Pandi Daniel dan Achmad Yunus, mereka bertiga sahabatan. Awalnya bertiga, tapi sekarang tinggal satu orang aja pemilik Pandanayu," ucap Ratih seperti dilansir Vemale beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dengan menghadirkan konsep makanan yang pedas membuat banyak orang tertarik untuk datang, sehingga rumah makan ini selalu ramai pengunjung, apalagi dekat dengan wilayah kampus.

"Soalnya kalau orang itu makan kalau gak pedas kurang sedap, kalau pedas masih banyak peminatnya," jelas Ratih.

Dengan memakai cabe rawit yang dihaluskan dengan cara ulek ditambah bumbu rahasia Pandanayu, menghasilkan rasa pedas yang cetar membahana. Makanan favorit di tempat ini ialah ayam penyet spesial yang memakai sambal pedas dari cabe rawit. Selain itu, di sini juga menyediakan sayuran seperti tumis tauge dan tumis kangkung yang tidak kalah lezatnya.

Harga makanan di Pandanayu juga sangat murah, dimulai dari Rp 17.000 hingga Rp 23.000. Sedangkan minuman Rp 1.500-Rp 8.000 saja.

Tertarik coba? Jika Anda penasaran seperti apa kepedasan dari rumah makan yang mempunyai slogan 'Pedese Mbog Byarr! ini kamu bisa datang langsung ke Pancoran Barat 11A Nomor 1 Jakarta Selatan, atau jika tidak ingin kehabisan tempat bisa reservasi di nomor telepon 021. 49122122.

Restoran Seafood Terenak yang Ada di Jakarta, Nomer 4 Udah Gak Asing Lagi!

Halaman: 
Penulis : Riana