logo


Tingkatkan Energi Terbarukan, Kementerian ESDM Gandeng The World Agroforestry Centre

Tujuan Mou ini adalah untuk menetapkan kerangka kerjasama pengembangan dan konservasi energi

17 Oktober 2015 15:56 WIB

Dok. Jitunews
Dok. Jitunews

NUSA DUA, JITUNEWS.COM - Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Energi dan Mineral Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia meneken nota kesepahaman alias Mou dengan The World Agroforestry Centre berkaitan dengan energi terbarukan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan untuk memperkuat upaya peningkatkan pembangunan energi terbarukan, berdasarkan prinsip kesetaraan dan manfaat bersama.

Saat ini diakuinya energi sangat penting untuk pertumbuhan dan pembangunan ekonomi berkelanjutan di Indonesia, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia

“Tujuan dari Mou ini adalah untuk menetapkan kerangka kerja bagi kerjasama pengembangan dan konservasi energi antara para pihak yaitu energi terbarukan,” paparnya, di Nusa Dua, Badung, Sabtu (17/10). 

Dia menambahkan, kerja sama ini meliputi teknologi, kebijakan dan peraturan antara pemerintah dan sektor swasta. Mou ini berlaku efektif selama dua tahun, dan dapat diperpanjang untuk dua tahun. 

Penandatanganan itu ditangani oleh FX Sutijatoto, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Energi dan Mineral Kementerian ESDM dan Direktur Jenderal The World Agroforestry Centre yang disaksikan oleh Menteri ESDM, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (Sukis Wanti)

 

Duh, Harga Minyak Mentah Melorot ke Level 35 Dollar AS!

Halaman: 
Penulis : Riana