logo


Ilmuwan Gila Asal Jepang Ciptakan Mie Bisa Menyala

Hasil kreasi mie nya berhasil menambah daftar makanan aneh asal Jepang.

13 Oktober 2015 16:00 WIB

Mie Udon psychedelic karya ilmuwan Jepang Kurare Raku.(dok.metro)
Mie Udon psychedelic karya ilmuwan Jepang Kurare Raku.(dok.metro)

JEPANG, JITUNEWS.COM - Setiap orang pastinya pernah merasakan sensasi makan masakan mie jepang, mie udon. Mie yang selalu disajikan dengan kari serta ditambahkan daun maple goreng dan telur ini, selalu memiliki rasa nikmat. Tapi pernahkah Anda, merasakan sensasi makan mie udon yang bernyala mirip lampu neon dalam kegelapan?

Seperti dilansir Metro, seorang penulis makanan dan ilmuwan "gila" asal Jepang, Kurare Raku, berhasil mengembangkan mie udon menyala dengan sebutan "Mie warna psychedelic" tersebut. Hasil kreasinya berhasil menambah daftar makanan aneh asal Jepang.

Kurare Raku bahkan mengunggah mie warna psychedelic itu di twitter pekan lalu. Dalam postingan twitter akun-nya, Raku memperlihatkan mie merah muda dalam kaldu yang juga berwarna hijau. Sementara di mangkuk lainnya, mie berwarna pink dengan tofu di atasnya.

"Saya menyiapkan mie ini untuk menyambut Festival Sains Unbelievable yang berlangsung di Osaka," ungkap Raku.

Lebih lanjut, Raku sendiri tidak mengungkapkan rahasia di balik warna neon tersebut, tetapi beberapa pengamat berspekulasi bahwa, ia mencelupkan mie pewarna sinar ultraviolet untuk mendapatkan efek menyala.

Walaupun demikian, mie neon ini belum tersedia secara komersial di pasaran, tapi jika kita mengetahui bahwa Jepang menyukai hal yang aneh terutama dalam bidang makanan, maka pastinya tidak akan lama lagi mie itu ada di salah satu restoran Anda.

|metro|ty|

Makanan ala Jepang Dipercaya Membantu Seseorang Hidup Lebih Lama

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya