logo


4 Tips Pitar Memilih Pelembab Berbahan Alami

Sebelum memilih pelembab berbahan alami perhatikan komposisi bahannya

6 Oktober 2015 14:22 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan banyak produsen kosmetik berlombang mengeluarkan produk body lotion atau pelembab berbahan alami. Karena mengandung bahan alami, maka produsen pun mengklaim produknya lebih aman dioleskan ke kulit dibandingkan pelembab berbahan kimia. Lalu bagaimana cara pintar dalam memilih pelembab yang benar-benar berbahan alami? Menurut dr. Yani Ichsan, dokter kecantikan, berikut adalah tipsnya :

1. Sebelum memilih pelembab berbahan alami perhatikan komposisi bahannya. Meskipun diklaim mengandung ekstrak bahan alami namun untuk bisa bertahan lama dan memberikan hasil yang efektif, bahan pelembab biasanya dicampurkan dengan berbagai macam kandungan bahan kimia.

2. Sebelum memutuskan membeli bahan pelembab teliti dengan seksama apakah produk pelembab tubuh tersebut mengandung bahan ekstrak alami seperti ekstrak anggur, mulber, minyak zaitun dan ekstrak bengkuang.

3. Pehatikan apakah pelembab berbahan alami tersebut telah ada penelitiannya bisa melembabkan kulit. Jika pelembab tersebut mengandung bahan alami tertentu maka belum tentu pelembab tersebut akan cocok untuk semua tipe kulit.

Pelembab berbahan alami biasanya akan membutuhkan waktu yang agak lama dalam melembabkan kulit. Hal ini tentu saja sangat berbeda dengan pelembab yang terbuat dari bahan kimia yang efektif melembabkan kulit. Karena itu jika jenis kulitnya kering atau dehidrasi tidak dianjurkan untuk menggunakan pelembab berbahan alami.


Luar Biasa Ini Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan yang Perlu Kita Tahu

5 Bahan Makanan Ini Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Halaman: 
Penulis : Hasballah
 
×
×