logo


Meraup Omset Dari Tahu Krispy 'Kuch Kuch HoTahu'

'Untuk memulai usaha ini pun tidak memerlukan modal yang sangat besar'

3 Oktober 2015 11:34 WIB

Kuch Kuch HoTahu.(Dok.Kuch Kuch HoTahu)
Kuch Kuch HoTahu.(Dok.Kuch Kuch HoTahu)

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Siapa yang tidak mengenal tahu? Panganan lezat yang bisa dikreasikan sedemikian rupa. Bisa di goreng maupun diberi balutan tepung agar menciptakan sensasi kriuk saat dinikmati. Dengan beragam inovasi dan kreasi yang bisa diciptakan dari sebongkah tahu membuat banyak pelaku usaha untuk terus menggelutinya.

Salah satu brand usaha yang menjajakan tahu krispy ini adalah "Kuch Kuch HoTahu" milik Herman Susilo. Pria asal Kudus ini mulanya hanya ingin membuka perusahaan untuk menampung para lulusan SD dengan pilihan produk yang disukai dalam pembuatannya. Salah satu olahan tahu crispy yang telah booming sejak tahun 2000-an ini memiliki tekstur yang krunchy serta rasanya yang gurih, hingga membuat penikmatnya semakin meningkat. 

Dengan dibantu oleh teman-temannya, maka muncullah pemikiran untuk membuat usaha produk tahu yang berkembang hingga kini. Alasan Herman memilih tahu sebagai produk utamanya, karena selain mudah untuk dicari, tahu juga bisa diolah dan dikreasikan sehingga menciptakan inovasi produk yang baru untuk bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.


Ini Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Kecil yang Menggiurkan

Lebih lanjut, Herman pun berpikir bagaimana agar tahu hasil olahannya dapat diterima dan dinikmati oleh penikmat tahu di berbagai wilayah di Indonesia, maka Ia pun memutuskan untuk mengembangkan produknya dengan membuka peluang usaha kemitraan.

“Untuk memulai usaha ini pun tidak memerlukan modal yang sangat besar, hanya untuk membuat website, mendaftarkan merk brand, mengurus perizinan serta gerobak untuk berjualan, sedangkan untuk kantornya masih pinjam sama orang tua,” jelas Herman.

Herman mengatakan, pada saat awal launching produk "Kuch Kuch HoTahu" pun belum ada produk yang sejenis. Untuk itu, Ia pun mengklaim, bahwa usahanya merupakan produsen pertama yang membuat tahu goreng yang diolah menjadi berbagai varian rasa dengan tingkat level pedas yang beragam serta rasa sambalnya yang berbeda.

Sebelum berkecimpung di bisnis ini, Herman sudah memiliki pengalaman bekerja di perusahaan pengolahan makanan. Berangkat dari hal itulah Herman memutuskan untuk mengolah produknya sendiri dengan berdasarkan resep hasil kreasinya.

Untuk nama brand-nya sendiri, Herman menjelaskan, bahwa brand "Kuch Kuch HoTahu" diambil dari judul film India Kuch Kuch Hotahai, lalu kemudian diplesetkan dari bahan baku utamanya yang berasal dari tahu dengan rasa yang pedas maka ia pun memutuskan menggunakan nama tersebut untuk brand-nya.

Herman pun bercerita, terkait penggunaan bumbu hasil produknya pun mengalami peningkatan. Jika dulu sewaktu launching hanya 7 macam bumbu, kini meningkat menjadi 25 macam bumbu yang bisa dinikmati oleh pembeli. Tak hanya itu saja, produknya pun ikut berkembang. Kini tak hanya tahu krispy tetapi ada juga stik tahu dan nasi kuchel.

Bagi calon mitra yang berminat untuk bergabung, harga paket kemitraan yang ditawarkan, yakni sebesar Rp 8.500.000 hingga Rp 15 juta. Menariknya, dengan harga yang relative tidak terlalu mahal itu, mitra bisa membuka outlet di luar pulau Jawa serta mendapatkan deep fryer secara gratis. Hingga saat ini, total sudah ada 700 mitra yang ikut bergabung dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Bagi calon mitra yang tertarik untuk bergabung, tidak usah mengkhawatirkan soal bahan baku, karena tahu dapat dengan mudah dijumpai di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, untuk tepung dan aneka bumbunya, mitra memang diwajibkan untuk membeli dari pusat. Hal ini disebabkan kedua bahan tersebut tidak dapat dijumpai di pasaran seperti bumbu Kimchi, Teriyaki, Sambel Korek dan lain-lainnya.

“Omset yang diterima mitra bisa mencapai Rp 2 juta hingga Rp 15.000.000 perbulan. Namun omset tersebut tergantung dari lokasi tempat si mitra berjualan,” pungkas Herman.

Selain itu, dengan keunikan dan inovasi yang terus dilakukan dalam pengembangan produknya. Herman juga membekali perusahaan yang dikelolanya dengan tim RnD, 2 Workshop serta tim IT dan internet marketing yang bisa memperkuat dalam hal menghadapi persaingan dengan kompetitor.

 

Info lebih lanjut dapat menghubungi:

Kuch Kuch HoTahu

Website : www.kuch2hotahu.com

Pin BB : 3123899A / 322BEC1B 

FB :  Kuch2hotahu 

Twitter : Kuch2hotahu 

G+ : Kuch2hotahu

Hotline : 0853 1700 6007, 0812 1980 6009, 0856 0800 2007, 0857 4311 4560, 0878 8365 2007 

Alamat pusat : Jl. Kyai Telingsing No. 9  Kudus, 0291- 3322988 

Alamat pemasaran : Bukit Golf - Arcadia E6/3A Cibubur Riverside - Jakarta

Aneh dan Nyata, Inilah 3 Bisnis Tanpa Mengenakan Busana

Halaman: 
Penulis : Hartati, Deni Muhtarudin