logo


Ini Dia Aturan Main KOPSI yang Menguntungkan Anggotanya

Konferensi KOI kedua ini terlaksana dari dana Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dikembalikan lagi ke anggotanya

1 Oktober 2015 16:30 WIB

Christopher Emille Jayanata. (Dok. Organik.id)
Christopher Emille Jayanata. (Dok. Organik.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ditemui usai Konferensi kedua KOI, Christopher Emille Jayanata, Chairman of Komunitas Organik Indonesia (KOI) mengungkapkan aturan main yang menguntungkan anggota Koperasi Produk Sehat Indonesia (KOPSI).

Salah satu keuntungan yang diberikan ke anggota aktif yang rutin membayar simpanan wajib adalah mereka hanya dikenakan potongan sebesar 20% dari setiap bazar yang diadakan oleh koperasi. Apabila belum menjadi anggota, maka akan dikenakan potongan 30%.

"10% itu terbilang sangat signifikan, jauh sekali apabila mereka membayar simpanan wajib. Katakan mereka punya omzet Rp 1 juta, 10% nya sudah Rp 100 ribu rupiah. Itu hanya untuk 1 kali acara, sedangkan kami hampir tiap minggu ada acara. Kalau dikalikan 4, kan lumayan tuh selisihnya," beber Emille kepada JITUNEWS.COM, Kamis (10/1).

Emille mengungkapkan bahwa konferensi KOI kedua ini terlaksana dari dana Sisa Hasil Usaha (SHU) yang dikembalikan lagi ke anggotanya. Selain bazar, keuntungan lain yang bisa didapat oleh anggota adalah profilnya masuk dalam buku direktori yang dijual umum, dan juga bisa menaruh barang di toko-toko yang bekerja sama dengan koperasi.

Baca juga, Ternyata Kemandirian OGH Expo Tak Lepas dari Peran KOPSI

Tiga Pilar Utama Pemerintah Sukseskan Upaya Perang Melawan IUU Fishing

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah, Riana