logo


Ternyata Kemandirian OGH Expo Tak Lepas dari Peran KOPSI

Terhitung sejak 2014, KOPSI telah berhail mendepositokan uang sebesar Rp 80 juta

1 Oktober 2015 16:22 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Christopher Emille Jayanata, Chairman of Komunitas Organik Indonesia (KOI) mengungkapkan bahwa Koperasi Produk Sehat Indonesia (KOPSI) dicanangkan tahun 2012 dan diresmikan satu tahun kemudian. Seperti layaknya koperasi, KOPSI menerapkan 2 macam simpanan yakni simpanan pokok dan simpanan wajib.

Dengan menggalang dana yang relatif kecil yakni Rp 50 ribu per bulan sebagai simpanan wajib, dan Rp 200 ribu sebagai simpanan pokok yang ditarik sekali saat pertama kali menjadi anggota. Dalam waktu satu tahun, terhitung sejak 2014, KOPSI telah berhail mendepositokan uang sebesar Rp 80 juta.

Disamping itu dana yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan-kegiatan seperti bazar dan lainnya, adalah sebesar Rp 120 juta. OGH Expo merupakan salah satu agenda mandiri yang didukung oleh KOPSI.

"Dengan dana segitu aja, bagi kami sudah cukup untuk membuat OGH Expo sebesar ini yang setiap tahunnya lebih bagus. Ketika kami ingin membuat acara seperti ini, tapi cari sponsor susah, kami gak kuatir dan berhenti di tengah jalan. Karena kami punya dana yang tersimpan di koperasi," kata Emille saat ditemui JITUNEWS.COM, Kamis (10/1).

Baca juga KOPSI Sebagai Fasilitator Produk Organik di Indonesia

Tiga Pilar Utama Pemerintah Sukseskan Upaya Perang Melawan IUU Fishing

Halaman: 
Penulis : Agung Rahmadsyah, Riana
 
×
×