logo


Langkah Jitu Menanam Tanaman Hias Anggrek dalam Pot

Pot bisa dipilih karena tergolong praktis sehingga tidak banyak memakan area

25 September 2015 09:31 WIB


The obstacle often encountered by beginners for growing plants is limited land. However, according to an orchid grower H.Muchyar whose expertise is widely known, if a large piece of land is unavailable, a pot can be used instead. But, he suggested that you should not carelessly select a pot because the pot choice should be in accordance with the soil and plant species that you want to grow.

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Kendala yang sering ditemui oleh para pemula untuk menanam tanaman hias adalah lahan yang sempit. Namun, menurut H.Muchyar sosok pekebun dan penyilang anggrek yang sudah tersohor keahliannya ini berpendapat jika tidak memiliki lahan yang luas, bisa memanfaatkan pot untuk menanam sebuah tanaman. Namun, ia memberi saran agar tidak sembarangan dalam memilih pot, karena semua itu harus disesuaikan dengan tIpe pot, tanah dan juga jenis tanaman yang ingin ditanam.

Dihubungi melalui pesawat telephone oleh JITUNEWS, Rabu (23/9), H. Muchyar memberikan ulasan jitu untuk menanam anggrek kedalam sebuah pot. “Pot bisa dipilih karena tergolong praktis sehingga tidak banyak memakan area, tak hanya itu kita juga bisa menggeser pot sesuai dengan hasrat untuk mendekornya,” tutur kakek 13 cucu ini.

Memang jika belum mengetahui teknik menanam tanaman anggrek di dalam pot, banyak yang mengeluhkan jika tanaman hias kesayangannya ini tidak dapat tumbuh subur. Hal ini, menurut H.Muchyar dikarenakan adanya kekeliruan langkah dalam menanam tanaman di pot.

Oleh karena itu, pemilik seri anggrek dendrobium jenis Sisingamangaraja, Betawi Jaya dan Anggun Merah ini memberi langkah jitu agar para penghobi tanaman hias anggrek bisa menanam anggrek yang diinginkan kedalam sebuah pot. Mau tahu seperi apa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Media tanam
Idealnya Anda harus menyiapkan media tanam yang spesial untuk menanam anggrek, seperti arang atau kayu bakar, kulit kelapa, pecahan batu bata atau genting, serta sabut kelapa.

2. Pemeliharaan
Pemeliharaan tanaman anggrek memiliki step mulai dari pemupukan,penyiraman serta pengendalian hama penyakit.

Klik! Tanaman Hias Penyerap Racun di Dalam Rumah

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah