logo


Manis dan Renyahnya Keripik Pisang Khas Lumajang

Selain bentuknya yang menarik, rasa manisnya menjadi kekhasan tersendiri bagi pisang jenis ini

21 September 2015 13:52 WIB


LUMAJANG, JITUNEWS.COM - Mumpung masih berada di Lumajang, tidak ada salahnya Anda memborong produk yang diperuntukan sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabat. Sebagai kabupaten penghasil pisang, tentunya camilan bernuansa buah kuning tersebut bakal banyak Anda temui di berbagai pusat oleh-oleh di Lumajang, seperti Keripik Pisang dan Sale Pisang.

Ada jenis Keripik Pisang yang mungkin hanya Anda temukan di kawasan Lumajang saja, yakni Keripik Pisang Mas Kirana. Pisang Mas Kirana termasuk komoditi pisang yang paling terkenal di Lumajang. Selain bentuknya yang menarik, rasa manisnya menjadi kekhasan tersendiri bagi pisang jenis ini. Maka dari itu, pisang mas kirana ini bisa dijadikan keripik pisang manis, meskipun tanpa tambahan gula. Hal ini membuat keunikan rasa tersendiri bagi oleh-oleh khas Lumajang ini.

Untuk satu bungkus Keripik Pisang Mas Kirana dijual dengan harga Rp 15.000 per 500 gram, sedangkan untuk Sale Pisang seharga Rp 12.000 per 500 gram, dan Keripik Pisang Biasa Rp 10.000 per 500 gram. Oleh-oleh lainnya yakni camilan Keripik Ubi Ungu dijual dengan harga Rp 11.000 per 500 gram, Keripik Talas Rp 9.000 per 500 gram, dan Keripik Sukun Rp 11.000 per 500 gram. Ingin mendapatkan semua produk buah tangan khas Lumajang? Anda bisa langsung mengunjungi Toko Tjipto Sukodono, di Jl. Pelita II No.12, Lumajang.

Ide Masakan Rumahan: Masakan Mudah untuk Buka Puasa, Resep Tomyam Udang

Halaman: 
Penulis : Hasballah