logo


Tawarkan Kemitraan, Mellfayo Takoyaki Jamin Mitra Bakal Balik Modal 6 Bulan

Mitra bisa meraup omset sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per hari

17 September 2015 10:18 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM– Para pecinta cemilan dari negeri Sakura pasti sudah tidak asing lagi dengan Takoyaki. Takoyaki merupakan makanan berbentuk bulat seperti bola kecil yang bercitarasa gurih dan berisi aneka makanan laut, seperti gurita. Peminat makanan ini cukup banyak, terbukti dengan maraknya para penjual yang menjajakan makanan ini dipinggir jalan ataupun foodcourt yang ada di mall-mall.

Salah satunya yang menjajakan kudapan ini adalah brand Mellfayo Takoyaki, dengan pemiliknya yang bernama Andi Wicaksono. Usaha yang dibangunnya sejak tahun 2012 ini kian berkembang hingga sekarang. Tak hanya Takoyaki, Mellfayo juga menyajikan menu Okonomiyaki, cemilan lainnya yang berbahan baku tepung terigu yang dicampur dengan sayuran kol, telur ayam dan makanan laut.

Saat ini, Andi Wicaksono memiliki satu gerai pusat yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Untuk mengembangkan bisnisnya, Andi mulai menawarkan kemitraan ditahun 2015, tepatnya dibulan September.

Lantaran bisnisnya ini masih tergolong muda, untuk saat ini belum ada mitra yang bergabung. Andi pun menawarkan enam paket investasi, yakni dari harga yang paling murah berkisar dari Rp 2.700.000, Rp 4.900.000, Rp 7.500.000, Rp 9.900.000, Rp 14.900.000 dan terakhir paket yang terlengkap senilai Rp 34.500.000.

Andi pun mengungkapkan untuk paket yang termurah, calon mitra hanya mendapatkan peralatan usaha, seragam karyawan, bahan baku awal dan alat promosi. Lain halnya dengan paket lain yang akan mendapatkan booth, fasilitas peralatan usaha, serta jumlah bahan baku yang disesuaikan dengan paket yang dipilih.

Untuk bersaing dengan para kompetitornya yang menawarkan usaha sejenis, Andi mengklaim bahwa produk yang diusungnya memiliki kelebihan dari citarasa karena berasal dari racikan resep sendiri yang ia buat disertai dengan survey dan riset yang cukup lama.

“Karena ini resep saya sendiri, maka saya bisa jamin rasa produk kami selalu konsisten dan tidak akan berubah,” ujarnya dengan nada yakin.

Lanjutnya dalam kerjasama yang diusungnya dengan calon mitra, ia menegaskan tidak akan memungut royakti dalam kerjasama mereka. Namun, mitra harus membeli bahan baku utama kepada pusat, seperti  tepung Mix Tako seharga Rp 45.000 per kilogram, dan sausnya per liter seharga Rp 45.000.

Harga jual yang ditawarkan di setiap menu rata-rata berkisar Rp 11.000 per porsi. Dari gerai miliknya yang telah berjalan, ia pun sudah bisa meraup omset sekitar Rp 500.000 hingga Rp 700.000 per hari. Atau sebulan ia bisa meraup omset sejumlah Rp 21.000.000.

Ia menjamin, mitra masih bisa mendapatkan laba sekitar 30%, dan ditargetkan bisa balik modal dalam jangka dibawah enam bulan.

“Asalkan, dalam berjualan saya menyarankan mitra membuka usahanya di lokasi yang banyak di lalui oleh orang banyak," sarannya di ujung perbincangan.

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah