logo


Kiat Sukses Raup Laba Besar dari Bisnis Souvenir Pernikahan

Kunci sukses dalam menjalankan usaha ini yakni mengembangkan ide dan membuat kreasi yang inovatif

17 September 2015 09:40 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Suatu acara atau momen khusus yang diselanggarakan akan selalu teringat dengan adanya souvenir. Souvenir dapat merupakan simbol rasa terima kasih dan untuk mengenai momen tersebut. Berbagai macam souvenir untuk acara pesta pernikahan, reuni, ulang tahun ataupun acara syukuran sangatlah beragam. Mulai dari tas, kaos, dompet, gantungan kunci, mug, asbak, dan lain-lain.

Selain itu souvenir dapat dibuat sendiri dari bahan-bahan sederhana ataupun didapatkan dengan cara membeli dengan harga grosir. Souvenir yang dibeli secara grosir, dapat dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat cantik. Aneka ragam souvenir ini selain mudah membuatnya, juga sedikit modal sehingga dapat dijadikan peluang usaha bagi ibu-ibu rumah tangga.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan seperti, mempersiapkan modal untuk mulai usaha, mengetahui tempat-tempat penjualan souvenir mulai dari yang sederhana hingga yang unik, memiliki pengetahuan, dan keterampilan dalam membuat souvenir, serta memiliki jiwa kreatif dan inovatif.

Dalam pelaksanaan Anda juga harus memperhatikan langkah-langha seperti berikut; untuk tahap awal , Anda hanya perlu membatasi penjualan souvenir sesuai modal yang ada. Lakukan proses produksi secara bertahap, membuat souvenir dengan model dan menarik, untuk souvenir yang didapatkan secara grosir, dapat dikemas sedemikan rupa sehingga menjadi cantik, dan membuat pemasaraan produk yang menarik.

Dalam hal ini Anda harus juga memperhatikan strategi promosi dan marketing seperti memasarkan dari mulut ke mulut, dan melalui brosur atau menyebar kartu nama. Dan beberapa hambatan yang juga perlu diperhatikan adalah kurang kreatif dalam membuat souvenir, dan stok persediaan souvenir yang tidak laku. Dalam melakukan usaha juga harus memperhatikan kunci sukses dalam menjalankan usaha ini yakni Anda harus sering kali mengembangkan ide dan membuat kreasi yang inovatif.

Selain fokus menjalankan usaha ini, Anda juga  memiliki beberapa peluang usaha lainnya seperti membuka workshop Handycraft atau souvenir, menjual kemasan berupa tas atau kotak, menerima layanan membungkus kado, dan menerima pesanan souvenir partai besar untuk acara pesta.

Cara Mudah Dapat Uang dari Instagram, Dijamin Kaya Raya

Halaman: 
Penulis : Suciati, Hasballah