logo


Sirup Secang, Minuman Khas Sekaligus Oleh-oleh Wajib Dari Kabupaten Nganjuk

Minuman ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan melancarkan metabolisme tubuh

16 September 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tak afdol rasanya bila berkunjung ke suatu daerah tanpa membawa pulang Oleh-oleh khas daerah tersebut. Jika Anda berkesempatan untuk singgah atau datang ke kabupaten Nganjuk luangkan sedikit waktu Anda untuk mampir ke pusat Oleh-oleh Nganjuk yang dikelola pemerintah daerah setempat.

Pusat Oleh-oleh khas Nganjuk ini berada sekitar 100 meter dari kantor Pemda Nganjuk yang berada di jalan Kartini No. 30. Beragam Oleh-oleh khas Nganjuk mulai dari Enting-enting Geti, Kembang Gula, Madumongso, Emping Jagung, Tortilla hingga kerajinan tangan para pengusaha kecil Nganjuk di pasarkan di tempat ini. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp 5.000 sampai Rp 25.000.

Pusat oleh-oleh lainnya yang dapat Anda kunjungi adalah pabrik yang memproduksi minuman secang. Ada dua jenis minuman secang yang dapat menjadi pilihan Anda yakni Sirup Secang dan Secang Bubuk. Kedua minuman ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan melancarkan metabolisme tubuh.

Untuk membeli minuman berkhasiat ini, Anda dapat bertandang langsung ke pabrik yang berada di Jl. Lurah Surodarmo No.22. Untuk sebotol sirup secang berukuran 1 liter dijual dengan harga Rp 15.000, sedangkan 1 pack secang bubuk berukuran 125 gr dijual dengan harga Rp 5.000.

Menyeruput Mantapnya Wedang Cor Racikan Aning Karindra Jember

Halaman: 
Penulis : Hasballah