logo


Menikmati Gurihnya Laba Usaha Frozen Food dari D'Bento

Produk Dbento juga sudah memasok ke restauran dan kafe yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya

15 September 2015 00:00 WIB

Frozen Food dari DBento. (Dok. Jitunews)
Frozen Food dari DBento. (Dok. Jitunews)

JAKARTA, JITUNEWS.COMGaya hidup sehat namun tetap praktis, menjadi tren masyarakat urban saat ini dalam mengonsumsi makanan. Peluang usaha inilah yang dimanfaatkan oleh Monica Dhea Leichira atau akrab disapa Dhea, untuk memproduksi makanan beku bersama suaminya, Muhammad Fitran. Dengan brand D’bento yang mereka usung, tiap bulannya Dhea mampu meraup omset bernilai jutaan rupiah dari bisnis frozen food yang dibangunnya.

Ia mengawali usahanya dengan modal Rp 500.000. Awalnya Dhea bersama sang suami memasarkan produk makanan beku olahan mereka dengan sistem pemasaran secara konvensional. “Saya mulai usaha ini di bulan September 2014, dengan sistem penjualan secara konvensional yaitu awalnya berjualan langsung ke konsumen, dengan cara menawarkan ke kerabat terdekat dan ternyata respon dari mereka positif," ujar Dhea saat ditemui JITUNEWS di kediamannya yang berada di daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Seiring berjalannya waktu, ternyata permintaan konsumen mengalami peningkatan yang cukup signifikan.  Ia pun merasa kelimpungan, karena awal-awal usahanya berdiri mereka harus memproduksi, memasarkan juga mengantarkan pesenan ke pelanggannya sendiri.

Alhamdulilah sekarang ada yang ngebantu yakni reseller kami yang sudah berjumlah hampir 100-an lebih dan tersebar di seluruh Jabodetabek,” kata wanita yang memang memiliki hobi masak ini. Ia pun tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja yang tertarik untuk menjadi resellernya.

“Bagi yang ingin menjadi reseller kami, siapa yang mau mencari rezeki, siapa yang mau usaha..monggo ayo silahkan. Pokoknya aku akan bantu strategi-strategi untuk para reseller yang penting mereka ada kemauan yang kuat untuk usaha,” ujar wanita berdarah minang ini, yang akan menyambut dengan tangan terbuka bagi yang tertarik untuk menjadi resellernya.

Dengan 8 produk D’bento yang ia tawarkan diantaranya Egg Chicken Roll, Spicy Chicken, Shrimp Roll, Ekado, Chicken Wing , Chicken Katsu, Ebi Furai, dan Tori No Teba. Dalam sehari, untuk memenuhi jumlah pemesanan, normalnya ia harus memproduksi sekitar 200 pack. Dhea pun menuturkan harga jual per pack-nya mulai dari Rp 22.000 hingga Rp 26.000.



“Dengan harga jual per pack yang kami tawarkan, reseller bebas menentukan sendiri harga jual ke konsumen mereka, selain itu kami juga tidak menentukan jumlah minimum pembelian, semua yang ingin memesan produk D’bento akan kami layani, meski hanya satu pack sekalipun,” terang Dhea.

Untuk mensiasati persaingan pasar yang semakin ketat. Dhea mengklaim bahwa D’bento merupakan produk makanan beku yang sehat, enak dan praktis untuk dikonsumsi. “Kami bisa menjamin bahwa D’bento adalah produk yang mengutamakan kesehatan karena menggunakan  bahan baku berkualitas tinggi dan tidak menggunakan bahan pengawet serta Non MSG. Selain itu produk D’bento juga sudah memasok ke restauran dan kafe yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya,” Kata Dhea dengan bangga.

Namun, dikarenakan produk yang mereka tawarkan tidak menggunakan bahan pengawet, mereka masih kesulitan untuk melakukan pengiriman keluar daerah.

“Aku pernah nyoba, coba kirim paket pake jasa pengiriman  yang besok langsung sampai, itu jamuran. Karena kita bener-bener memang tidak memakai  pengawet,” tukasnya.

Oleh karena itu, mereka masih terus merancang formula untuk meminimalisir kendala yang dihadapi dari segi packaging (kemasan), sistem marketing dan pengiriman barang yang akan semakin mempermudah para reseller dan pelanggannya untuk dapat menjual produk D’bento.

Harapannya kelak, bisnis yang dikelolanya bisa berjalan dengan lancar dan semakin bisa mengenalkan produk D’bento hingga keluar kota bahkan keluar negeri. Dan bagi rekan-rekan yang ingin terjun ke dunia usaha. Dhea berpesan bagi para pemula yang baru menekuni suatu usaha jangan sungkan dan gengsi untuk menawarkan produknya.


Peluang Usaha Tanpa Modal, Cukup Pakai Internet Dijamin Sukses

“Selagi ada kemauan dan tekadnya bener-bener niat mau usaha, aku rasa mudah kok dan pasti bisa, apalagi jika tempat usahanya berada dikeramaian tempat ibu-ibu suka nongkrong, semacem sekolah, karena dulu awalnya aku kaya gitu. Jadi, dimana ada peluang dan motivasi untuk terus maju maka jalani dengan tekad yang kuat," pesannya diakhir perbincangan.

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat Menghubungi:
D’bento
HP : 087881159553 (Dhea)
Instagram :@dbentoshop_frozenfood
Pin BB : 7D31F9B3

Era New Normal, 5 Bisnis ini Berpotensi Berkembang

Halaman: 
Penulis : Hartati, Hasballah
 
×
×