logo


Mau Hamil, Ikuti 6 Cara Jitu Tingkatkan Kesuburan Anda

Pola gaya hidup disinyalir dapat mempengaruhi tingkat kesuburan wanita dalam soal kehamilan.

11 September 2015 11:00 WIB

Ilustrasi hamil. (Dok.msra)
Ilustrasi hamil. (Dok.msra)

JITUNEWS.COM - Apakah Anda, atau seseorang yang Anda kenal mencoba untuk mempunyai momongan atau bayi? Bagaimana pola gaya hidup Anda sehari-hari? Ya, pola gaya hidup disinyalir dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, khususnya wanita dalam soal kehamilan.

Ada banyak wanita di dunia yang sangat menginginkan dirinya hamil dan mempunyai anak. Beragam cara pun telah dilakukan oleh banyak wanita. Walau demikian, tidak jarang pula yang menjadi patah arang dan pasrah. Alasan terbesar yang muncul adalah soal kesuburan.

Tingkat kesuburan setiap wanita memang berbeda. Dan ini kembali pada pola gaya hidup yang Anda jalani sehari-hari. Perubahan pola gaya hidup sesungguhnya dapat mempengaruhi tingkat kesuburan, walaupun belum teruji secara klinis pada setiap wanita. Namun, perubahan pola gaya hidup ini dapat dijalani dalam kehidupan Anda sehari-hari. Sehingga tercipta pola hidup sehat yang nantinya akan mempengaruhi tingkat kesuburan.  


Benarkan Renang Bisa Selamatkan Hidup Anak Autisme?

Berikut terdapat 6 (enam) langkah jitu untuk Anda terapkan dalam merubah pola gaya hidup untuk meningkatkan kesuburan yang dilansir Good Housekeeping.

1. Mengurangi stres Anda

Wanita dengan tingkat stres tinggi, kecil kemungkinannya untuk hamil daripada teman-teman mereka yang tingkat stress nya sedikit. Sangat penting bagi Anda untuk tetap tenang dan tidur yang cukup. Apalagi Anda termasuk dalam kategori tipe workaholic alias gemar bekerja dan meminimkan waktu istirahat. Cobalah untuk berlatih bagaimana mengurangi stres dan pastikan latihan itu tidaklah terlalu berat. Karena jika terlalu berat akan dapat mengganggu siklus hormonal Anda dan mengurangi kesempatan Anda untuk hamil.

2. Memiliki seks teratur

Ini mungkin terdengar jelas, tetapi penting untuk diingat - memiliki lebih banyak waktu untuk seks akan meningkatkan kesempatan Anda hamil. Idealnya, Anda harus berhubungan seks setiap hari. Jendela kesuburan itu terjadi enam hari sebelum ovulasi, dan pada saat itu kesempatan untuk hamil menjadi lebih tinggi jika melakukan hubungan seks. Lakukan selama tiga hari sebelum ovulasi. Dengan seks teratur di sekitar periode ini, kemungkinan kehamilan sangat tinggi. 

Sejumlah Manfaat Menyusui, Menurut Studi Bisa Juga Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Halaman: 
Penulis : tl, Tommy Ismaya