logo


Komisi III Cecar badrodin Haiti Soal Pencopotan Budi Waseso

Pencopotan Budi Waseso dituding Ruhut sebagai sandiwara

8 September 2015 00:00 WIB

Ruhut Sitompul. (Ist)
Ruhut Sitompul. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jawaban Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang normatif tentang pencopotan Komjen Pol Budi Waseso dari Bareskrim dihadiahi nyanyian kritik oleh Ruhut Sitompul. Tembang lawas 'Panggung Sandiwara' milik God Bless dinyanyikan Ruhut di depan rapat antara Komisi III DPR dengan Kapolri.

"Mengapa kita sandiwara Pak Kapolri.Sudahlah bernyanyi dengan suara emas saya. Kenapa menyanyikan itu, karena jawaban Pak Kapolri terlalu normatif," kata Ruhut, Selasa (8/9).

Pencopotan Budi Waseso dituding Ruhut sebagai sandiwara. Orang setianya SBY itu pun menyetarakan Budi Waseso dengan Jenderal Hoegeng, yakni seorang polisi yang dicintai karena kejujuran dan keberaniannya dalam menegakan hukum.

"Saya tadi malam bermimpi polisi Hoegeng, bagaimanapun di bidang reserse Budi Waseso adalah legenda yang banyak dicibir tapi diberkati Tuhan. Dia berlian, saya angkat jempol kepadanya," terangnya.

Dalam rapat tersebut Ruhut berharap agar Kapolri segera berbenah diri, khususnya melakukan perbaikan sistem penegakan hukum.

"Maksudnya Polisi harus mengembalikan marwahnya. Sebab, polisi belum berhasil menegakan hukum, khususnya korupsi sehingga berdirilah KPK," ungkapnya.

Novel Sebut Ada Faksi di Polri, Ruhut Berharap Listyo Sigit Bisa Tegas Mengatasi

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan