logo


Menikmati Gurihnya Kudapan Legendaris Khas Lamongan, Wingko Babat

Wingko Babat dijual dengan harga Rp 11.000 hingga 25.000 per bungkus

8 September 2015 00:00 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wingko Babat adalah salah satu kudapan khas Lamongan. Sentra kudapan berlokasi di kecamatan Babat, Lamongan Jawa Timur. Kudapan ini terbuat dari kelapa parut, tepung ketan, dan gula yang diadoni dan dibakar hingga matang. Kunci kelezatan kudapan ini terletak pada kelapa parut yang digunakan harus diparut memanjang.

Selain itu, ketepatan waktu memanggang juga memegang peranan penting, waktu yang dibutuhkan untuk memanggang selama 30 menit untuk ukuran yang kecil dan 2 jam untuk wingko ukuran besar dengan menggunakan api kecil. Dan, pemanggangan ini akan mempengaruhi daya tahan Wingko Babat hingga 3-4 hari.
   
Wingko Babat dapat dibeli di toko Karunia Pojok yang berada di JL. KH A . Dahlan  No 44 Lamongan Jawa Timur. Toko yang dibuka mulai pukul 7 pagi hingga 8 malam ini menyediakan Wingko Babat yang fresh setiap hari. Wingko Babat dijual dengan harga Rp 11.000 hingga 25.000 per bungkus. 1 bungkus isi 10 buah untuk diameter 4 cm. Tak hanya Wingko Babat yang dapat dijadikan Oleh-oleh khas Lamongan, ada pula Keripik Tempe, Japit, Tape Ketan, dan Rengginang.  Aneka Oleh-oleh ini dijual dengan kisaran harga mulai Rp 3.500 hingga Rp 25.000 per bungkus.

Jangan Asal Pakai, Begini Cara Pilih Daging Sapi untuk Rendang: Lembut Namun Tidak Hancur

Halaman: 
Penulis : Hasballah
 
×
×