logo


Mau Beli Sapi Berkualitas Untuk Kurban? Datang Saja ke Gerai Kurban!

Gerai Kurban menyediakan aneka sapi seperti sapi lokal, limousin, sapi Bali, Purwakarta dan Brahman

7 September 2015 15:25 WIB

Sapi kurban. (Ist)
Sapi kurban. (Ist)

BANDUNG, JITUNEWS.COM – Hari raya Idul Adha hanya tinggal menghitung minggu, sudahkah Anda membeli hewan untuk dikurbankan? Jika Anda masih mencari tempat yang aman dan berkualitas untuk membeli hewan kurban, mungkin Gerai Kurban bisa menjadi referensi bagi Anda.

Bertempat di Kampung Cimenyan Kolot, Bandung, Jawa Barat, Gerai Kurban biasa menjual hewan ternak untuk persiapan lebaran haji nanti. Mulai dari domba hingga sapi yang tentunya berkualitas dijiual dengan harga yang sangat variatif.

“Disini kita jual hewan ternak buat lebaran haji. Domba dan sapi kita jual, namun yang paling banyak adalah sapi ketimbang domba karena bisa dibilang peminatnya lebih banyak,” kata Jiran, owner Gerai Kurban saat dihubungi JITUNEWS, Senin (7/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, hewan-hewan ternak yang kita jual disini ada berbagai macam jenis sapi, seperti sapi lokal, limousin, sapi Bali, sapi Purwakarta dan Brahman. Harga yang ditawarkan pun bervariatif, mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 40 juta.

“Hewan ternak disini kebanyakan sapi lokal, namun ada juga sapi jenis lain seperti limousin dan Brahman. Harganya pun bervariasi tergantung dari bobot sapi,” ungkapnya.

Sapi-sapi yang ada di Gerai Kurban pun dapat dikatakan berkualitas karena dari mulai penggemukan sampai perawatan hariannya terus dipantau dan diperhatikan dengan baik. Hal ini dilakukan utuk menjaga kualitas sapi yang akan dijual.

“Tentunya perawatannya terus pantau dan kita perhatikan dengan benar. Sapi juga selalu kita beri pakan yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi yang diperlukan, seperti memberikan konsentrat atau vitamin untuk menambah nutrisi agar kualitasnya dan daging tetap baik. Biasanya 3 hari sebelum penggemukan, konsentrat sebanyak 20% diberikan ke semua sapi, dan sisanya rumput-rumputan. Semakin hari jumlah konsentrat akan kita naikkan,” pungkasnya.

Jangan Dulu Menyembelih Hewan Kurban Sebelum Baca Ini

Halaman: 
Penulis : Aditya Wardhana, Riana
 
×
×