logo


Hore, Bulan Ini Harga Cabai di Sumbar Akan Kembali Normal!

Hal tersebut dikarenakan masa panen besar cabai di Sumbar telah dimulai

5 September 2015 20:07 WIB

Di Sumbar, hampir setiap harinya harga cabai mengalami penurunan, yakni dalam kisaran Rp 2000-3.000 pe rkilogramnya, baik itu cabai merah keriting, maupun harga cabai hijau. (Foto : kanalsatu)
Di Sumbar, hampir setiap harinya harga cabai mengalami penurunan, yakni dalam kisaran Rp 2000-3.000 pe rkilogramnya, baik itu cabai merah keriting, maupun harga cabai hijau. (Foto : kanalsatu)

BUKITTINGGI, JITUNEWS.COM - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumatera Barat (Sumbar) memperkirakan pertengahan bulan September ini harga cabai di Sumbar akan kembali ke angka normal. Hal tersebut dikarenakan masa panen besar cabai telah dimulai.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sumbar, Zaimar mengatakan, daerah yang saat ini sedang memanen cabainya seperti di Kota Bukittinggi, Padang Pariaman, Kabupaten Solok, dan di Pesisir Selatan.

"Dengan adanya masa penen cabai itu, dapat diperkirakan menjelang hari raya kurban nanti, bagi warga yang suka membuat rendang daging, tidak akan membeli cabai semahal pekan lalu," katanya kepada JITUNEWS, Sabtu (5/9).

Menurutnya, hampir setiap harinya harga cabai mengalami penurunan, yakni dalam kisaran Rp 2.000-3.000 per kilogramnya, baik itu cabai merah keriting, maupun harga cabai hijau.

"Hari ini harga cabai merah keriting Rp 33.000 per kilogramnya, harga itu turun jika dibandingkan pekan lalu yang mencapai Rp 37.000 per kilogramnya. Begitu juga harga cabai hijau, hari ini harganya Rp 45.000 per kilogramnya, dan jika dibandingkan pekan lalu bisa mencapai Rp 50.000-60.000 per kilogramnya," jelasnya.

Dengan demikian Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menjamin ketersedian stok cabai untuk hari raya kurban yang jatuh akhir bulan September ini. Mengingat masyarakat Sumbar yang identik memasak daging pada hari raya kurban. (Muhammad Noli Hendra)

Kementan Upayakan Impor Sapi Dari Negara Non-Australia

Halaman: 
Penulis : Riana
 
×
×